Sebagai Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapoksahli Wakili Pangdam XIV/Hasanuddin Hadiri Penanam Pohon Serentak


Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni bersama Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Heri Sutrisma yang mewakili Pandam XIV/Hsn berinteraksi dengan para awak media di lokasi Penanaman Pohon Paccerakkang, Daya, Makassar. (Foto: Pendam XIV/Hsn). 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., mewakili Pangdam, menghadiri penanaman pohon secara serentak dan hybrid yang berlokasi di Paccerakkang, Daya, Kota Makassar, Rabu (23/8-2023).


Kegiatan ini digelar oleh Polri Cq. Polda Sulsel yang dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M. Hum bersama Forkopimda yang lain. Termasuk Gubernur Sulsel diwakili Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Prov Sulsel, Ir Imran Jausi M, Pd, (dahulu namanya Kadis Pertanian Tanaman Pangan), beserta unsur Forkopimda lainnya atau yang mewakili.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak dan hybrid ini bertajuk, "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini". 

Hari itu, penanaman pohon secara serentak 
dilakukan oleh seluruh Kepala Kepolisian ASEAN dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dilaksanakan dan dipusatkan di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Ny Yeni Setyo Boedi melakukan penanaman pohon di Paccerakang, Daya Makassar. (Foto: NuansaBaru.ID/ABDUL)



Secara sinergis dan serentak, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Heri Sutrisma yang mewakili Pangdam XIV/Hsn melakukan penanaman pohon di lokasi yang sama, Paccerakkang, Daya, Makassar. (Foto: Pendam XIV/Hsn).

Kapoksahli Pangdam dan Kapolda Sulsel Tanam Pohon Serentak dan Saksikan Siaran Virtual 

Diperoleh informasi, Kapolri Listyo Sigit Prabowo disertai Kepala Kepolisian Asean lainnya yang disebut sebagai Kepala AMMTC (Asian Ministrial Meeting on Transnational Crime) dan atau SOMTC (Senior Official Meeting in Transnational Crimes). Kalau di-Indonesiakan bermakna Forum antar Menteri Asean yang menagani kejahatan lintas negara. Jadi Kapolri merupakan Kepala AMMTC Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk kehidupan para hewan dan menjaga agar tidak terjadi pemanasan global yang dilakukan pada 76 titik (tempat) yang berbeda. Penanaman pohon yang di area konservasi Komodo Labuan Bajo NTT itu disiarkan virtual ke seluruh Polda dan Polres Jajaran se-indoensia.

Khusus di Polda Sulsel, penanaman pohon itu dilakukan di Paccekang, yang disebutkan penanaman pohon dilakukan sebanyak 1.750 pohon dari berbagai jenis. Telihat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyio Boedi Moempoeni, Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma dan pejabat lainnya secara serentak melakukan penanaman pohon.

Disamping itu, para pejabat Forkopimda dan juga PJU Polda Sulsel di bawah tenda yang disiapkan menyaksikan siaran daring Kapolri dari Pulau Komodo NTT. (*)


Kapoks Ahli Pangdam Brigjen TNI Heri Sutrisma mewakili Pangdam XIV/Hsn duduk bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan pejabat lainnya dengan ikat kepala merah-putih seius menyaksikan siaram virtual Penanaman Pohon oleh Kapolri di Pulau Komodo Labuan Bajo . (Foto: Pendam XIV/Hsn).  

Referensi: Pendam XIV/Hsn dan sumber lain

Penulis/Editor: ABDUL



Topik Terkait

Baca Juga :