Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebuah Rumah di Bukit Indah Parepare Terbakar Hangus, Mama Cikong Tewas Terpanggang

Minggu, 16 Juli 2023 | 10:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T05:09:52Z

Korbannya, 1 Tewas, 1 Rumah dan 1 Mobil Pick up Ludes. Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta 



Gambar 1. 

Babinsa Kelurahan Bukit Indah Sertu Muspar di lokasi kebakaran (Foto: Pendim Kodim 1405/Parepare/Serda Samridal).



Gambar 2.

NuansaBaru,ID, PAREPARE -- Pagi hari, sekira pukul 04.30 Wita (menelang salat subuh), Minggu, (16/7-2023), terjadi kebakaran yang mengusik warga sekitar. Tepatnya di Jl. Andi Makkulau Kel. Bukit Indah Kec. Soreang Kota Parepare.


Korbannya, Mama Cikong (80 tahun), nenek asal Sidrap tewas terpanggang. Korban materiilnya, 1 unit rumah panggung milik saudari Badrah, (70 tahun) dan
1 unit mobil pick up Grand Max milik lekaki Teguh, (55 tahun) hangus terkabar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 jutaan.

Demikian informasi yang masuk ke NuansaBaru.ID dari Staf Penerangan Kodim (Pendim) 1405/Parepare, Serda Samridal, sesaat setelah kejadian. Informasi dari Pendim Kodim tersebut memaparkan, kronologis kejadiannya, urai Samridal, sekira pukul 04.40 Wita, saksi Darni, tetangga korban memberikan keterangan bahwa tiba-tiba melihat kobaran api di rumah tetangganya bernama Badrah.
Serta-merta Darni pun berteriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar.

Tak hanya itu, Darni juga berupaya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare. Tak lama berselang sekira pukul 05.00 Wita Tim dari Damkar bersama Tim SAR BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Parepare tiba di lokasi.




Gambar 3


Gambar 4. 

Api Dipadamkan Damkar 
dalam Waktu Setengah Jam 

Terlihat 3 (tiga) unit mobil Damkar dibantu warga setempat melakukan upaya pemadaman kebakaran dengan menyemprotkan air ke rumah yang terbakar itu. Hanya sekira setengah jam, tepatnya pukul 05.30 Wita, api dapat dipadamkan. Sehingga api dapat dicegah dan tidak merembes ke rumah lain di pemukiman padat penduduk itu.

Dalam peristiwa ini terlihat juga Babinsa Kelurahan Bukit Indah dari Koramil 1405-02/Soreang Sertu Muspar yang turun ke lokasi sempat dimintai keterangan oleh awak media.    

Momen selanjutnya, pukul 06.40 Wita, Tim Inavis dari Polres Parepare turun melakukan identifikasi kejadian. Selanjutnya, jenazah korban Mama Cikong dilarikan ke RSUD Andi Makkasau untuk dilakukan otopsi. Rencananya, jenazah almarhumah Mama Cikong akan dibawa ke Kabupaten Sidrap untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Dari amukan si jago merah tersebut diperolah data menelan korban jiwa 1 orang yakni Mama Cikong, nenek 80-an tahun asal Sidrap yang tinggal di tempat itu. Sementara kerugian materiil berupa 1 unit rumah penghubung yang terbakar habis dan rata dengan tanah. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta dan penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek (korleting) aliran listrik. (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update