Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Pinrang 'Gandengan Tangan' dengan Dandim 1404 Pinrang Rajut Silaturahmi dan Perkuat Sinergitas

Jumat, 28 April 2023 | 15:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-30T22:11:57Z

 


Kapolres Pinrang, AKBP Santeaji Kartasasmita sampaikan sambutan di ajang silaturahmi Kapolres-Dandim di Mapolres Pinrang (Foto: Sihumas Polres  Pinrang) 

NuansaBaru.ID, PINRANG - Sementara merebaknya dugaan seteru antara TNI-Polri di Jeneponto, justru Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pinrang dan Komandan Kodim (Dandim) 1404 Pinrang merajut silaturahmi untuk wujudkan sinegitas yang semakin kuat.

Hal tersebut ditandai dengan kegiatan silaturahmi pasca lebaran Idulfitri 1444 H/2023 dengan duduk bersama antara Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K dengan Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Polres Pinrang, Kamis malam, (27/4-2023). SelainnKapolres Pinrang dan Dandim 1404 Pinrang, terlihat hadir pula sejumlah pejabat utama dan jajarannya masing-masing.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan atas sinergitas dan kerjasama antara TNI-Polri dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pinrang.

"Saat ini berkembang cerita tentang perselisihan antara TNI dan Polri di luar sana, namun saya sebagai Kapolres Pinrang bersama Dandim 1404 Pinrang menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Polres Pinrang maupun TNI Kodim 1404 Pinrang agar tetap menjaga sinergitas bersama, " himbau Santeaji Kartasasmita.

Dikatakan, kita ini adalah aparat keamanan yang harus memberikan citra dan contoh terbaik di masyarakat. Di mana Polri sebagai pengayom, pelindung juga pelayan masyarakat harus memperlihatkan dengan bersama sama (kebersamaan) menjaga NKRI yang kita cintai ini." ujar Kapolres Pinrang.


Suasana silaturahmi Kapolres Pinrang dan Dandim 1404 Pinrang dan jajaran di Mapolres Pinrang (Foto: Sihumas Polres Pinrang).

TNI-Polri Garda Terdepan
Jaga Keutuhan NKRI


Senada dengan itu, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan juga menyampaikan, sebagai Dandim 1404 Pinrang sinergitas dan persaudaraan antara TNI-Polri tak bisa diputus dan dipecah-belah.

"Kita ini adalah aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat, jadi sudah sepantasnya kita memperlihatkan hal positif di tengah-tengah masyarakat dengan bergandengan tangan bersama personil Polri menjadi garda terdepan untuk berdiri tegak dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," papar Aris Barunawan.

Wilayah Kabupaten Pinrang saat ini, lanjut Dandim, masih tetap dalam kondisi aman juga kondusif, dan harus kami pertahankan bersama Pak Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, dari perbuatan atau ancaman oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Persatuan juga kesatuan dan sinergitas TNI-Polri harus terus dijaga serta dipertahankan. TNI-Polri akan jadi aparat hukum terdepan yang akan memperjuangkan kemerdekaan masyarakat jika ada oknum yang berani mengadu domba," tegas Dandim 1404 Pinrang sembari menambahkan dengan sebuah ungkapan penyemangat.

"Jayalah TNI-Polri dan tetap bersama dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini," pungkasnya.

Penulis: ARDY ALIM
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update