Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penjaga Pasien Rumah Sakit Arifin Nu’mang Haru dan Bahagia Terima Takjil Gratis

Kamis, 06 April 2023 | 11:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T17:53:00Z

 TiInstalasi Gizi RSUD Arifin Numang Sidrap Bagikan 150 Paket Takjil Gratis 

Tim Instalasi Gizi RSUD Arifin Numang SIdrap Bagikan 150 Paket Takjil Gratis  


Seorang ibu penjaga pasien terima bingkisan takjil gratis dari RS Arifin Nu'mang Rappang (Foto: Diskominfo Sidrap)

NUANSABARU.ID, RAPPANG SIDRAP - Raut wajahnya terpancar rasa haru, bahagia dan bersyukur. Kesan itu terlihat dari para penjaga pasien di RSUD Arifin Nu’mang Kabupaten Sidrap. Mereka ketiban rezki, menerima bingkisan takjil gratis dari pihak rumah sakit, Rabu, (5/4-2023).

“Kami bersyukur sekali, rezekinya kami. Dari tadi mau pergi beli makanan untuk buka puasa tapi belum sempat,” ujar seorang penjaga pasien sumringah.

“Alhamdulillah, dapat takjil dan nasi boks cantik yang sangat menggugah selera. Berkah Ramadan, terima kasih Rumah Sakit Arifin Nu'mang, sukses selalu buat ibu gizinya,” imbuhnya.

Penjaga pasien lain yang tak semuanya disebutkan namanya, pada intinya juga berterima kasih mendapatkan bingkisan takjil gratis.

“ 'ma kasih banyak, Kak, kirimannya. Senang sekali anakku lihat ki', cantik sekali bede’ penampilannya, menarik," celetuk seorang ibu muda dalam dialeg bahasa gaul rada puas.

Kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi boks untuk menu buka puasa bagi keluarga dan penjaga pasien ini, dilaksanakan Tim Instalasi Gizi rumah sakit yang terletak di Rappang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap tersebut.

“Sekitar 150 paket dibagikan bagi keluarga pasien. Tim instalasi gizi juga membagikan menu buka puasa buat Rumah Tahfidz Bunayya Daurah Al Qur'an Anak Muslim sekitar 25 paket,” terang Kepala Instalasi Gizi RSUD Arifin Nu’mang, Risma Ernawati, S.ST.,M.M.

Di hari yang sama, Kabid Pelayanan Keperawatan, Kebidanan dan Non Medis RSUD Arifin Nu’mang, Mashuri, SKM.,M.Si.,M.Kes beserta staf juga membagikan menu buka puasa sekitar 135 paket buat seluruh petugas jaga sore dan tukang parkir di musholah RS Arifin Nu'mang.


Rangkaian bagi-bagi takjil gratis dari Instalasi Gizi RSUD Arifin Nu'mang Sidrap  (Foto-foto: Diskominfo Sidraop)

Tetap Beramal Meski Kondisi
Sulit, Berkah Tercurah


Direktur RSUD Arifin Nu’mang, dr. H. Budi Santoso, M.Si, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan berbagi takjil tersebut.

“Tetaplah beramal meski dalam kondisi sulit, semoga berkah tercurah untuk kita semua,” ujar dokter Budi.

Hal senada disampaikan Henni Irawati, S.Kep.,Ns.,Kasie Pengembangan Sistem Layanan RSUD Arifin Nu’mang.

“Bulan penuh berkah wujud keberkahan dalam pelayanan prima dengan berbagi puasa dengan keluarga pasien memberikan suka cita yg luar biasa. Instalasi Gizi Arnum selalu terbaik dan berkualitas,” tutur Henni memuji.

Kabag Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Arifin Nu’mang, Suparta, S.Kep.,Ns.,M.M.Kep. turut mengapresiasi kegiatan yang menurutnya memberikan pelayanan prima buat keluarga menunggu pasien.

“Sentuhan kecil ini meski terlihat sederhana diharapkan dapat berdampak pada peningkatan rasa sehat, agar pasien turut serta merasakan kebaikan berkah bulan Ramadan,” tandasnya. (*).

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI


×
Berita Terbaru Update