Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasar Kuliner Ramadan UMKM di Bumi Lamaddukelleng Mantap dan 'Ngajak' Goyang Lidah saat Buka Puasa

Selasa, 28 Maret 2023 | 04:53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-28T01:11:33Z

 Bupati dan Ketua TP PKK Wajo Ceria 

Datang Belanja Menu Buka Puasa

,
Bupati Wajo Amran Mahmud didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Wajo Sitti Maryam berkeliling kunjungi stand kuliner (Foto: Diskominfo Wajo)

NUANSABARU.ID, SENGKANG WAJO- Jalan La Tenri Lait Tosengeng, Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang Kabupaten Wajo, Sulsel, terlihat ramai dan semarak. Ratusan pedagang atau UMKM menjajakan berbagai jenis kuliner dan menu masakan enak yang mengundang selera. Bahkan bisa dikatakan 'ngajaķ' bergoyang lidah saat buka puasa.

Semarak Ramadan tersebut merupakan gambaran riil suasana Pasar Kuliner Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten Wajo. Dengan melibatkan sedikitnya 125 pedagang/penjual dari UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) binaan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kabupaten Wajo.

Diperoleh informasi, antusias masyarakat menyikapi Pasar Kuliner Ramadan ala Bumi Lamadukkeleng ini cukup tinggi, utamanya sore hari menjelang buka puasa.

Keistimewaannya, karena menu yang ditawarkan bervariasi dan masyarakat dimanjakan dengan banyak pilihan. Praktis, masyarakat terlihat ramai-ramai berkunjung ke lokasi pasar kuliner sekaligus memilih menu buka puasa kesukaannya.

Oleh karena itu, Bupati Wajo Amran Mahmud dan jajarannya cukup respek dan memberikan perhatian yang serius karena Pasar Kuliner Ramadan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, utamanya pegiat Usaha Kecil Menengah.

Attensi bupati itu dibuktikan dengan mengunjungi Pasar Kuliner ini pada hari pertama puasa, Kamis, (23/3-2023). Agenda kunjungannya berinteraksi langsung dengan masyarakat, bahkan berbelanja kuliner.

Dalam kunjungannya, Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Sitti Maryam Amran Mahmud. Dalam giat itu, bupati juga didampingi Kadis Perindagkop dan U!KM, Andi Aso Ashari, Kadis Perhubungan Andi Hasanuddin, anggita DPRD Wajo, Sudirman Meru, Lurah Padduppa, Andi Parawangsyah dan pejabat lainnya. 


Bupati Wajo Amran Mahmud dan pejabat lainnya berinteraksi dengan masyarakat (Foto: Diskominfo Wajo)
  

Amran Mahmud Ajak Mayarakat
Ramaikan Pasar Kuliner Ramadan


Terkait dengan Pasar Kuliner Ramadan ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya wilayah Kota Sengkang untuk turut meramaikan Pasar Kuliner Ramadan yang ada di Jalan La Tenri Lait Tosengeng ini. Apalagi, di sana tersedia berbagai jenis makanan dan takjil bagi yang mencari menu untuk berbuka puasa.

Amran Mahmud yang didampingi oleh Ketua TP PKK, Sitti Maryam tampak senang dan ceria berkeliling sekaligus berbelanja menu yang dijual di kawasan tersebut.

"Alhamdulillah, kita sangat gembira dan bersyukur melihat suasana pasar kuliner di hari pertama puasa ini cukup ramai. Bagi bapak-bapak atau ibu-ibu yang ingin mencari menu untuk berbuka puasa, bisa mendatangi kawasan ini," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud yang juga Ketua ICMI Kabupaten Wajo ini menyebutkan bahwa setidaknya ada 125 penjual atau UMKM yang berjualan di kawasan tersebut. "Selain di tempat ini, tentu ada beberapa UMKM kita yang tersebar di beberapa lokasi yang juga kita rekomendasikan serta terus kita lakukan pembinaan," kilahnya. .

Untuk itulah, Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk melakukan penataan dan pengaturan demi kelancaran kegiatan di pasar kuliner tersebut.

Pada kesempatan kunjungannya ini Bupati Wajo Amran Mahmud pun menyampaikan selamat memasuki bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

"Marhaban ya Ramadan. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini. Semoga seluruh ibadah kita, khususnya puasa bisa kita laksanakan dengan baik dengan mengharap ridha dari Allah SWT," pesannya. (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat di 
NUANSABARU.ID, media partner Okesulsel.com. 

Hukum

×
Berita Terbaru Update