Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bertobatlah dan Hidup Suci. Pertobatan itu Berubah Arah Hidup kepada Tuhan.

Selasa, 14 Maret 2023 | 16:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T03:29:56Z

 Dari Kebaktian Pembaruan 

Iman Nasional di Parepare



Refleksi suasana kebaktian dan hadirin

NUANSAABARU.ID, PAREPARE-- Ibadah Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN) tahun 2022-2023 dilaksanakan secara nasional di wilayah Sulawesi. Pelaksanaannya digetapkan apada 4 (empat) kabupaten/kota se-Sulawesi.

Menurut pemandu acara Kebaktian, Ibu Lingkang, keempat kota tersebut yakni, Parepare pada Senin 13 Maret 2023 pukul 18 Wita, dilaksanakan di Lapangan Brigade Infantri 11 Badik Sakti (Brigif 11/BS), di Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Bukit Hrapan Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kebaktian kedua setelah Parepare, urai Ibu Lingkang, dilaksanakan di Kabupaten Mamasa, Sulbar, Selasa 14 Maret 2023, pukul 18,00 wita. Kemudian pada hari ketiga, Rabu 15 Maret 2023 digelar di Stadion Manakarra. Mamuju, Sulbar.

Sedangkan kebaktian keempat, urainya lagi, berlangsung di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat 17 Maret 2023. Setelah setelah selesai kegiatan di Makassar, Kamis (16/3-2023), oleh PDT. DR. Stephen Tong, bersama rombongan menuju ke Palu dalam rangkaian ibadah kebaktian tersebut.

Diperoleh informasi, KPIN telah dilaksanakan ke-161 di Kota Parepare, Senin 13 Maret 2023 diantara beberapa kabupaten/kota seantero Indonesia. Selanjutnya, ke-162 di Mamasa, ke-163 di Mamuju, dan ke -164 Kota Palu Sulteng. 
Parepare

Panitia lokal Kebaktian di Parepare, Jhon Panannangan, menyambut baik atas pe.aksanaan kebaktian ini. Diungkapkannya, acara serupa pernah dilaksanakan 10 tahun lalu di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare,

Oleh karena itu panitia menyampaikan terima kasih kepada Komandan Brigif 11/BS Parepare, Ko
lonel Inf Triyono, S,E, 
Dandim 1405 Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta.S.I.P. 
Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, serta semua aparat yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksna dengan aman dan tertib serta arus lalulintas dapat diantisipasi di jalan Trans Sulawesi depan Markas Brigif 11/BS.


Hadirin yang ikut Kebaktian

Pemkot Parepare Dukung
Toleransi Umat Beragama

Sementara yang mewakili Walikota Parepare HM Taufan Pawe. 
Kabag Kesra, Muhammad Islah, S.Pt, M.Agr, yang membacakan sambutan tertulis Walikota pada intinya mengatakan, atas nama Pemkot Parepare terus mendukung toleransi umat beragama baik antara agama dan diterapkan bagi seluruh umat 

Acara ini bisa menjadi kolaborasi yang baik dalam pembangunan, bisa berjalan pula dengan baik sebagai warga dan umat.

Terima kasih kepada Format yang bisa melaksanakan kegiatan ini dan tidak pernah lelah terus melaksanakan kegiatan demi menjadikan kota Parepare sebagai Kota Industri tanpa Cerobong Asap dengan pilar Pendidikan, Kesehatan, dan Pariwisata.

Sementara PDT. DR. Stephen Tong dalam kebaktian Pembaruan Iman Nasional di Parepare. Dikatakan ini sudah kebaktian yang ke-161 di Parepare, yang dilakssnakan, Senin 13 Maret 2023 pada usia 83 tahun

Stephen Tong mengungkapkan bahwa sebelumnya, ia pernah ke Parepare pertama kalinya pada usia 26 tahun dan kedua kalinya pada usia 70 tahun. Stephen Tong.

Dalam khotbanya, Stephen Tong mengurai ayat ayat Kitab Suci. Bertobatlah! dan Hidup Suci. "Pertobatan bukan berubah sifat, pertobatan bukan berubah kelakuan. Pertobatan adalah berubah arah hidup kepada Tuhan, " jelasnya.

Menurutnya, karunia dapat dipalsukan, kharisma dapat dipalsukan. Hanya kesucian yang tidak dapat dipalsukan. Tanda kebangunan sejati adalah kesucian. (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL


×
Berita Terbaru Update