Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laga Seru Persita Tangerang Duel PSM Makassar Berakhir Imbang tanpa Gol

Senin, 13 Maret 2023 | 20:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-13T20:08:12Z

PSM Tim tak Terkalahkan 

dalam 10 Laga Terakhir



Duel 2 pemain, Persita vs PSM di Stadion Indomilk Arena (Foto: Instagram/@persita.official). 

NUANSABARU.ID, TANGERANG - Laga antara Persita Tangerang dengan PSM Makassar berakhir imbang, tanpa gol (0-0). Sebagai tuan rumah, Persita mampu meredam pemuncak klasemen sehingga tak tercipta gol dan hanya bisa berbagi poin masing-masing 1.

Laga pekan ke-30 BRI Liga 1 periode 2022/2023 antar Persita Tangerang vs PSM Makassar, berlagsung di Stadion, Indomilk Arena, Senin, (13/3-2023). Seteru Pendekar Cisadane kontra Laskar Ayam Jantan dari Timur itu berlangssung sengit, namun pertahanan kedua tim cukup tangguh sehingga laga berakhir imbang tanpa gol.

Dengan demikian Persita Tangerang tetap bertahan di posisi ke- 9 klasemen dengan perolehan poin 38. Sedangkan PSM, meski hanya meraup 1 poin, posisinya di klasemen tetap tak goyah di puncak yang kian dekat ke tangga juara. Artinya, pasca laga seru yang tak berbuah gol itu, PSM mendulang poin 66 dan tetap tidak goyah (tidak terancam) dari Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dengan jadwal pertandingan yang sama PSM, Persib Bandung hari itu dalam laga ke-28 hanya mampu 'memaksa' Persebaya (yang lebih duluan unggul 2-0) bermain imbang 2-2 di akhir laga. Dengan demikian, sebagai peringkat 2 klasemen Persib baru mengoleksi poin 52+1 (53) yang berarti tetap ketinggalan 13 poin dari PSM di puncak yang kini meraih 66 poin.

Sehari sebelumnya, Minggu, (12/3-2023), Persija di laga ke-28 justru takluk di kandang Persik Kediri dengan skor 0-2. Akibatnya, sebagai peringkat 3 klasemen, poin Persija stagnan 51. Hal ini berarti selisih poin dari PSM bertambah jadi 15. Bahkan, Persija didempet oleh Borneo FC yang merangsek ke posisi ke-4 dengan raihan poin 50, walau telah melakoni laga pekan ke-30.

Pasca pertemuan dengan Persita Tangerang, sebagai pemuncak klasemen, PSM juga tercatat sebagai tim tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir Liga 1. Dalam hal ini, menang 9 kali berturut, seri 1 kali dan tak pernah kalah.

Tinjauan jalannya pertandingan

Begitu kick off babak pertama, PSM langsung menyerang dan mencoba menekan gawang Persita. Namun pertahanan tim asuhan pelatih Luis Edmundo Duran ini, belum bisa ditembus Muhammad Arfan dan kawan-kawan.

Aksi awal Pasukan Ramang, julukan lain PSM, memicu semangat Pendekar Cisadane untuk balik menyerang. Memasuki menit-menit ke-20-an mereka meningkatkan intensitas serangan berbahaya yang mengancam gawang PSM.

Kendati demikian, barisan pertahanan PSM yang dikawal Yuran Fernandez, Erwin Gutawa dan Agung Mannan juga masih mampu mengantisipasi serangan yang dilancarkan barisan depan Persita. Akhirnya, skor imbang 0-0 bertahan hingga jedah babak pertama.

Yuran Fernandez Dikartu Merah, 
Kubu PSM Protes Wasit

Memasuki babak kedua giliran Persita Tangerang yang mencoba tampil lebih frontal dan menyerang. Mereka akhinya mampu menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya peluang-peluang Persita selalu kandas dan tak bisa berbuah gol.

Demikian juga PSM yang terus berupaya mencari celah, tak berhasil menekuk barisan pertahanan Persita. PSM yang sempat mendapat tendangan bebas sekira 20-an menit sebelum berakhir waktu normal, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik menjebol gawang Adhitya Harlan, penjaga gawang Persita.

Ironisnya, bek PSM Yuran Fernandez menit ke-74 diganjar kartu kuning kedua oleh wasit kemudian kartu merah. Yuran Fernandez diusir keluar lapangan sehingga sejumlah pemain PSM memprotes wasit dan sempat muncul ketegangan.

Unggul jumlah pemain, Persita mencoba menekan PSM, namun lagi-lagi tak berhasil menciptakan gol. PSM yang minus satu pemain di sisa waktu ternyata tetap menunjukkan ketangguhannya dan tak bisa ditembus Persita. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga laga berakhir. (*)

Susunan Pemain Persita vs PSM Makassar:

Persita Tangerang (4-2-3-1): 

Adhitya Harlan; Fairuz Zaman, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Dadang Apridianto, Rifky Dwi Septiawan; Irsyad Maulana, Norberto Ezequiel Vidal, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Luis Edmundo Duran.

PSM Makassar (3-5-2): 

M Reza Arya Pratama; Akbar Tanjung, Erwin Gutawa, Yuran Fernandez Rocha; M Rizky Eka, Ananda Raehan Alief, Muhammad Arfan, Agung Mannan, M Dzaky Asraf; Ricky Pratama, M Ramadhan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Penulis: RENALDI
Editor:ABDUL 
×
Berita Terbaru Update