Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Himbauan Kapolda Sulsel Jelang Ramadhan 1444 H/2023 M

Selasa, 21 Maret 2023 | 15:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T09:45:34Z

 Agar Masyarakat Tak Lakukan Kegiatan yang Ganggu Kamtibselcarlantas 



Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana berii himbauamnke masyarakat jelang Ramadan 1444 H (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M mengeluarkan dan memberikan himbauan. Himbauannya, kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan masyarakat yang bisa berdampak mengganggu kamtibmas, pada saat pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Himbauannya dalam bentuk release tertulis yang disampaikan Kapolda Sulsel melalui Bidang Humas Polda Sulsel ke Grup WA Media Centre Humas Polda Sulsel dan Mitra Polda Sulsel, Selasa, (21/3-2023).

Himbauan tersebut guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan. Himbauan yang dimaksudkan sebagai berikut:

Pertama, Kapolda Sulsel menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan seperti adanya konvoi atau arakan kendaraan yang bisa mengganggu kamtibselcar lantas (keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas), bermain petasan, dan giat pertemuan berkumpul yang bisa berujung terjadinya balapan liar serta tawuran atau perkelahian di wilayah Polda Sulsel.

Kedua, Kapolda Sulsel menghimbau agar masyarakat menghindari minuman-minuman keras yang bisa berdampak terjadinya kesalahpahaman yang berpotensi menjadi perkelahian yang akan mengganggu keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

Ketiga, Kapolda Sulsel menghimbau untuk tidak mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang yang akan merusak generasi muda Sulawesi Selstan





Kapolda SulseL, irjen Pol Nana Sudjana imbau masyarakat tak lakukan konvoi, hindari minuman kerasm tak konsumsi narkoba, tak naikkan harga sebako tidak wajar dan sebagainya yang ganggu kamtibmas ( Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


Penjual yang Naikkan Harga Sembako
secara Tidak Wajar akan Ditindak


Selain itu, Kapolda Sulsel juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bisa sama-sama mengawasi harga-harga kebutuhan pokok di saat bulan puasa dan Idul Fitri.

"Apabila ada yang bermain dengan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat, kita akan berkoordinasi dengan Pemda dan TNI untuk mengambil tindakan hukum terhadap para penjual yang menaikan harga kebutuhan pokok (sembako) yang tidak wajar," tegas Kapokda Sulsel memperingstkan.

Kapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa Polda Sulsel melaksanakan operasi terpusat ketupat Operasi Ketupat Terpusat) dalam rangka pengamanan bulan puasa dan Perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 ini.

“Mari kita sama-sama menjaga jelang Ibadah Puasa Ramadhan supaya ibadahnya aman, nyaman sehingga bisa beribadah dengan baik," jelas Kapolda Sulsel. (*).

Referens: BIDHUMAS POLDA SULSEL
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update