Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Buka Kontes Bonsai Wabup Pinrang Sebut Pertama Kalinya dan Jadi Kebanggaan Tersendiri

Rabu, 01 Maret 2023 | 20:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T04:05:17Z

 Kontes Diikuti 778 Bonsai dari Sulsel dan Sulbar


Wabup Pinrang, H Alimin disertai tamu undangan terkesima menyaksikan aneka bonsai yang ditampilkan. 

NUANSABARU.ID, PINRANG - Kontes dan Pamnas Bonsai yang pertama kali dilaksanakan di Pinrang ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pinrang. Demikian disampaikan Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M. Si ketika membuka secara langsung gelaran Pameran dan Kontes Bonsai Nasional (Pamnas) di Kota Pinrang, 

Pamnas Bonsai digelar oleh Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pinrang di halaman Masjid Agung Al-Munawwir, Rabu, (1/3-2023).

Giat (baca: kegiatan) yang bertajuk, "Kontes Bonsai Bumi Lasinrang" ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Tidak main-main, pada ajang kreatifitas ini peserta menghadirkan sedikitnya 778 pohon bonsai dari beberapa kelas yang dikonteskan.

Pertama kalinya dan menjadi kebanggaan tersendiri, menurut Wabup Pinrang Alimin, menjadi salah satu alasan untuk memberikan apresiasi bagi Pengurus PPBI Pinrang dan seluruh panitia penyelenggara Kontes dan Pamnas Bonsai ini.



Wabup Pinrang H Alimin dengan latarbelakang Masjid  Agung Al-Munawwir Pinrang, beserta hadirin di lokasi Kontes Bonsai tersebut.

Wabup Pinrang Ajak PPBI Terus
Edukasi Masyarakat tentang Bonsai


Wabup Alimin pun mengajak kepada Pengurus PPBI untuk terus memberikan edukasi bagi masyarakat terkait tanaman bonsai yang dianggap salah satu komoditi yang dapat bernilai ekonomis tinggi itu.

"Bonsai dapat menjadi bidang usaha yang menjanjikan dan menghasilkan pundi rupiah di tengah pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19," pungkas Wabup Alimin.

Sebelumnya, dalam laporannya, Ketua PPBI Cabang Pinrang Andi Nasrun Paturusi mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi para penggemar tanaman bonsai. Sekaligus memperkenalkan keindahan bonsai di tengah masyarakat Pinrang.

"Sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Pinrang, ajang Pamnas ini merupakan kali pertama dan berskala nasional diikuti 700 lebih pohon bonsai," ujar Nasrun.



Foto bersama hadirin dan panitia kontes bonsai dengan Wabup H Alimin

Penulis: Liman
Editor: ABDUL 

Hukum

×
Berita Terbaru Update