Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Divisi Humas Polri Berganti Kendali, Sandi Nugroho Gantikan Dedi Prasetyo

Senin, 27 Februari 2023 | 10:11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T05:13:07Z

 


Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Penggantinya Brigjen Pol  Sandi Nugroho sebagai Kadivhumas Polri yang baru (Foto: Divhumas Polri)


NUANSABARU.ID, JAKARTA - Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri kini berganti kendali. Dari Irjen Pol Dedi Prasetyo ke Brigjen Pol Sandi Nugroho. Alihtugas tersebut diakui Dedi Prasetyo selaku Kepala Divisi Humas Polri menjelang 1 tahun 4 bulan. 


Hal tersebut terungkap dari informasi up date berbagai media. Bahwa Mabes Polri kembali merotasi sejumlah jabatan. Salah satunya, posisi Kadiv Humas Polri yang dijabat Irjen Dedi Prasetyo kini dialihtugaskan ke Brigjen Sandi Nugroho.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/498/II/KEP./2023, tertanggal 26 Februari 2023. Adapun adanya surat telegram itu dibenarkan Irjen Dedi Prasetyo.

“Iya (ada TR),” kata Dedi saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023), seperti dilansir Merdeka.com

Dedi Prasetyo menjabat Kadiv Humas Polri sejak, 31 Oktober 2021 dan berakhir, 26 Februari 2023. Yang berarti telah memimpin Divisi Humas Polri hampir 1 tahun 4 bulan. Kini, Dedi Prasetyo dirotasi untuk menduduki jabatan baru sebagai Asisten SDM Kapolri.



Performa Dedi Prasetyo ketika tampil di forum dalam Dialog Publik tentang hoax, ujaran kebencian, dll. Saat itu, ia didampingi Karo Penmas Divhumas Polri  Ahmad Ramadhan. (Foto: Dok. Divhumas Polri)



Kiprah Dedi Prasetyo


Selintas tentang Jenderal Polisi bintang dua itu, dia dikenal sebagai sosok yang tenang dan cermat, namun tanggap membantu Kapolri mengelola informasi urgen yang terkait dengan Mabes Polri.

akterbilang bisa dinapikan, sebagai Kadiv Humas 

Tak bisa dinapikan, sebagai Kadiv Humas Polri ia terbilang cukup sukses. Meski selama ini diperhadapkan dengan sejumlah kasus pelik yang menjadi tantangan dan ujian institusi Polri.h kasus pelik yang menjadi tantangan dan ujian institusi Polri.

Diantaranya, kasus pembunuhan Brigadir J yang ketika itu melibatkan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdi Sambo, kasus kerusuhan supporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, dan kasus-kasus lain yang melibatkan pejabat Polri.


Jikalau ditelisik dari sudut pandang SDM, perwira tinggi Polri kelahiran Magetan Madiun Jatim, 26 Juli 1968 ini cukup berlevel. Alumni AKPOL tahun 1990 ini telah bergelar Profesor-Doktor. Kalau namanya ditulis lengkap dengan embel-embelnya jelasnya, Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo, M. Hum., M. Si., M.M.

Dedi Prasetyo kini, memang dikenal juga sebagai petinggi Polri yang konsen menulis buku tentang kepolisian. Kiprahnya di institusi Polri relatif cukup lama. Beliau mulai berseragam Polri tahun 1990 hingga sekarang yang berarti telah berdinas di kepolisian selama 33 tahun. 


Tentu saja instutusi Polri tak akan menyia-nyiakan salah satu sosok unggulannya ini yang nyaris paripurna. (*).


Referens: Divhumas Polri dan sumber lain.

Penulis/Editor: ABDUL


Informasi: Berita ini juga dimuat di Okesulsel.com, media partner NUANSABARU.ID

×
Berita Terbaru Update