Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Open House Temu Hati Imleg 2574/2023 di Hotel The Rindra Meriah

Senin, 23 Januari 2023 | 13:36 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-30T05:59:42Z


Merajut Silaturahmi 

Lintas Etnis dan Agama



NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Perayaan Imlek atau Tahun Baru China 2574/2023 di Makassar disertai dengan open house. Ajang silaturahmi diprakarsai para tokoh dan masyarakat Tionghoa di Makassar menunjukkan nuansa kebersamaan.

Dalam paparan singkat melalui konten "Infolambar" (Informasi Dalam Gambar) ini, NUANSABARU.ID menurunkan cuplikannya berikut ini. 


Silaturahmi ala marga Tionghoa itu terbilang meriah. Interaksinya diberi label Open House BAI NIAN Temu Hati Imlek 2574/2023. Topiknya, jalin persaudaraan lintas Etnis dan Lintas Agama untuk,  "Bersyukur, Bangkit dan Maju Bersama". 


Giat (baca: kegiatan) tersebut dihelat di Nusantara Hall Lantai 3 Hotel The Rinra Mall Phinisi Point, Area Metro Tanjung Bunga Makassar. Bertepatan dengan Hari Raya Imlek tahun ini, Minggu, 22 Januari 2023. 



Gambar 1. Ketum PSMTI Pusat, Willianto Tanta (ke-5 dari kiri) dan R Ceo RO BRI Makassar, Rahman Arif dan Ny (ke-6 dan 7 dari kiri) dalam sesi foto bersama dengan hadirin. 


Gambar 2. Tiga "barongsai", merah, hitam dan kuning (kombinasi), lakukan konfigurasi atraktif warnai gelar open house Imlek 2574/2023


Gambar 3. Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Ima Santoso berpose bersama dengan sejumlah Priority Banking Officer dari jajaran RO BRI Makassar


Gambar 4. Walikota Makassar, Danny Pomanto (ke-5 dari kiri),   , tokoh Tionhoa dan yang lainnya juga bergambar bersama. 



Gambar 5. Pinca BRI Makassar Ahmad Yani, Didik Trihaaryanto dan Pinca BRI Pangkep, Alfred menyempatkan diri berikan 'angpao' ke barongsai via jokinya.
 


Gambar 6. Tak ketinggalan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (ke-9 dari kiri), Ketum PSMTI Pusat Willianto Tanta dan R Ceo RO BRI Makassar Rahman Arif (ke-10 dan 11 dari kiri) dan yanb lainnya juga mengabadikan Giat Open House Imlek 2023 ini 


Foto-foto: SUCI SRI WAHYUNI/NUANSABARU.ID

 Read also:

Keseruan Open House Imlek di Hotel The Rinra Tanjung Bunga Makassar


Tionghoa Non Pribumi 

yang Membumi

Meriahnya open house, tuan rumah atau para tokoh dan komunitas masyarakat Tionghoa maupun para tetamu menggunakan stelan kostum kemerah-merahan yang merupakan warna ciri khas etnis non primbumi yang sudah membumi itu. Suasana silaturahmi juga disertai atraksi "barongsai" dan lantunan lagu-lagu spesial. 


Tak hanya meriah, tapi juga mengesankan kebersamaan, keakraban, kerukunan dan kedamaaian. Tak ada sekat-sekat diskriminasi antara tuan rumah dan para tamunya. 

Terdeteksi media ini, giat dengan sponsor utama Regional Office BRI Makassar, lumrah dikenal masyarakat sebagai Kanwil BRI Makassar yang mewadahi BRI se-Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku. Sedangkan tuan rumahnya, didukung oleh sedikitnya 14-an ormas dan institusi milik marga Tionghoa.


Para tokoh penting Tionghoa, ada
Willianto Tanta, Ketum (Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Pusat (PSMTI), ada, Dr Ferdy Sutono, Ketua Panitia yang juga Ketua PSMTI Kota Makassar, ada Yonggris, Ketua Permabudi Susel, ada Peter Gozal, Ketua Perhimpunan INTI dan banyak lagi yang tak disebutkan semua.

Sementara tetamu dari pejabat dan tokoh penting yang hadir terlihat ada, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Regional Ceo R0 BRI Makassar, Ranman Arif, Walikota Makassar, Danny Pomanto, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan yang lainnya. 

Xin Nien Le Imlek 2574/2023 dan Gong Xi Fa Chai. Selamat Tahun Baru Imlek 2574/2923 dan Selamat Sejahtera dan Kekayaan Berlimpah. (*)


Penulis: SUCI SRI WAHHYUNI

Editor: ABDUL


Catatan Redaksi:

1. Salut untuk Giat Open House Imlek yang bernuansa kdbersamaan dan silaturahmi persaudaraan lintas Etnis da Agama tersebut.  Titipan harapan untuk para tokoh dan komunitas masyarakat Tionghoa.

2. Titipan harapan untuk para tokoh dan komunitas masyarakat Tionghoa agar ke depan juga lebih banyak menyentuh masyarakat kecil atau lapisan bawah.

3. Dalam Giat Open House khususnya dan perayaan Imlek pada umumnya lebih bijaksana klau melibatkan banyak media atau insan pers sebagai corong publikasi. 

                                                     Redaksi NUANSABARU.ID

Hukum

×
Berita Terbaru Update