Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vietnam 'Ngubur' Mimpi Indonesia atau Indonesia Bayar Kekalahannya?

Minggu, 08 Januari 2023 | 13:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-08T11:19:57Z
Laga Leg 2 Vietnam vs Indonesia Piala AFF 2022


Timnas Indonesia bersama pelatihnya Shin Tae-yong terlihat kompak ketika siap mengarungi Piala AFF 2022 (Foto: Instagram@pssi) 


NUANSABARU.ID, HANOI VIETNAM - Kalau laga leg 1 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK Jakarta, Jum'a, 6 Januari 2023 lalu cukup ketat, maka laga leg 2 dipastikan lebih ketat lagi. Betapa tidak, dengan hasil imbang 0-0 di leg 1, membuat kedua tim masing-masing punya peluang. 


Sesuai jadwal, laga leg 2 Vietnam vs Indonesia AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin, (9/1-2023), pukul 19.30 WIB. Disiarkan langsung RCTI dan live striming video. Laga dipastikan sengit karena merupakan laga penentuan perebutan tiket ke partai puncak.

Selain itu, hasil imbang 0-0 tanpa gol di leg 1 kedua tim masing-masing punya peluang. Timnas Vietnam punya peluang dengan senjata klasik main di depan pendukungnya. Dengan main kandang, anak asuhan pelatih Park Hang-seo tentu punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan.

Namun, dengan status tuan rumah, Vietnam bukan tak punya celah yang bisa menguntungkan Indonesia. Dengan skor imbang 0-0, di leg 1, berarti Vietnam minus gol tandang. Artinya, Timnas Indonesia cukup seri 1-1 atau 2-2 dan seterusnya, maka Indonesia lolos ke final karena unggul gol tandang. Tak perlu extratime atau adupenallti, meski hasilnya seri.




Timnas Vietnam (Foto: AFP/Sonny Tumbelaka)

Untuk ke Final Vietnam Harus Menang, 

Indonesia Cukup Seri dan Satu Gol Tandang


Dengan demikian, bagi Vietnam untuk lolos ke partai final, menjadi harga mati Tim berjuluk harus memenangkan pertandingan. Sedangkan Indonesia, lebih enteng. Karena cukup seri dengan 1 atau lebih gol tandang, skuad racikan pelatih Shin Tae-yong melenggang ke final.

Lain halnya jikalau terjadi kebuntuan, skor bertahan imbang 0-0 hingga waktu normal 90' + berarti unuk menentukan pemenangnya, maka laga harus dilanjutkan ke babak extratime 2 kali 15 menit +. Seandainya skor tetap juga bertahan 0-0 maka alternatif terakhir adupenalti.

Yang jelas, target maksimal kedua tim, tentunya memenangkan pertandingan dan melaju ke final. Nah, siapa yang bakal berjaya tampil di final untuk berhadapan dengan pemenang antara Malaysia dan Thailand?

Apakah Vietnam yang kembali berhasil mengubur mimpi Timnas Indonesia untuk meraih Piala AFF 2022? Ataukah Indonesia kali ini mampu membayar kekalahannya di final Piala AFF 2020 dan lolos partai puncak? Jawabannya, simak pertandingannya dan nantikan hasilnya! (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update