Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ukir Prestasi Kerja, Kapoda Sulsel Raih Pin Emas Anugerah Kompolnas Award 2022

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T12:56:49Z


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana (kedua dari kanan) berdampingan dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Muh. Iqbal (ketiga dari kanan), dan nominator lainnya ketika menerima penghargaan (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


NUANSABARU.ID, JAKARTA - Ketika kinerja seorang pejabat atau aparatur negara berhasil, muaranya akan mendapat award (penghargaan). Di samping itu dengan kinerja yang baik tentu pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Demikian halnya Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M. Berkat inovasi dan kinerja yang dinilai berhasil Kapolda Sulsel Nana Sudjana menerima 2 (dua) Penghargaan Kompolnas Award tahun 2022.

Penganugerahan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award tahun 2022 tersebut berlangsung di Auditorium PTIK (Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian), Jalan Tirtayasa Nomor 6, Kebayongan Baru, Jakarta Selatan, Kamis (08/12-2022)

Pemberian penghargaan (Pin Emas) tersebut dihadiri oleh Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD dan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. 

Selain itu hadir pula Ketua KPK (Komosi Pemberantasan Korupsi) yang diwakili, Karyoto, para Komisioner Kompolnas, para Nominator Penerima Penghargaan Kompolnas Award 2022 serta pejabat dan unsur terkait lainnya.


Para nominator lainya penerima penghargaan Anugerah Kompolnas Award 2022  (Foto:  Bidhumas Polda Sulsel)


Pacu Kinerja Anggota Tingkatkan 

Pelayanan Masyarakat yang Maksimal


Adapun 2 jenis penghargaan yang diterima Kapolda Sulsel adalah: (1). Kategori 10 Nominasi Terbaik Tingkat Polda. (2). Kategori 5 Nominasi Terbaik Tingkat Polsek dan salah satu Polsek terbaik yakni, Polsek Uluere, Polres Bantaeng Polda Sulsel.

Menkopolhukam, Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan, transformasi Polri merupakan roadmap yang sesuai harapan masyarakat, yang dapat memberikan pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di lingkungan masyarakat.

"Kompolnas Award ini dapat mendorong semangat personil Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya di tengah-tengah masyarakat, " ujar Mahfud MD yang juga Ketua Kompolnas itu.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana yang ditemui di Mapolda Sulsel hari
itu, membenarkan adanya penghargaan yang diterima Kapolda Sulsel tersebut.

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombel Pol Komang Suartana menyebutkan bahwa penghargaan dari Kompolnas ini bertujuan untuk lebih memacu kinerja jajaran anggota Polda Sulsel dalam melayani masyarakat semaksimal mungkin.

"Polda Sulsel selama ini berhasil menekankan tentang bagaimana jaminan suksesnya vaksinasi. Kemudian juga terkait masalah pemulihan ekonomi nasional, serta membuat inovasi-inovasi, " jelas Komang Suartana. (*).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update