Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Keseruan Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia Qatar

Jumat, 16 Desember 2022 | 11:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T12:13:23Z

 


                Timnas Kroasia siap raih juara III kedua kalinya

NUANSABARU.ID, QATAR  - Kroasia vs Marokko dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia Qatar 2022 diprediksi tetap berlangsung sengit. Kroasia tentu kepingin meraih medali perunggu (juara ketiga) ketimbang sekedar berstatus semifinalis di posisi keempat.


Sementara Marokko, yang sebetulnya sudah mengukir sejarah sebagai Tim Afrika pertama yang tembus semifinal piala dunia, tentu tak akan menyerah begitu saja. Hitung-hitung bisa mengukir 1 catatan positif lagi, meraih posis ketiga di Qatar dan hanya kalah dari Argentima dan Prancis. 


 Sesuai jadwal, laga perebutan tempat ketiga,Timnas Kroasia vs Maroko berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu, (17/12-2022), pukul 22.00 WIB. Disiarkan langsung SCTV dan Indosiar serta live streaming video sebagai pemegang hak siar.
 
Pertemuan Kroasia dan Marokko kali ini bak laga Leg 2 karena kedua tim telah ketemu di leg 1 (babak penyisihan). Kroasia dan Marokko berada di Grup F. Sesama penghuni Grup F mathday fase grup Kroasia-Marokko, skor imbang 0-0. Namun, akhirnya, Marokko sebagai juara grup F dan Kroasia hanya runner up menuju 16 besar.

Perjalanan selanjutnya, Kroasia kemudian mengkandaskan Jepang dam membungkam Brasil. sehingga lolos ke semifinal. Di semifinal Kroasia dilumat Argentina dengan skor 0-3. Kroasia harus puas hanya berebut tempat ketiga dan Argentina melaju ke final.

Sedangkan Maroko secara mengejutkan, menang adupenalti lawan Spanyol, lalu menekuk Portugal 1-0, meski diperkuat mega bintang Christiano Ronaldo. Laju Marokko kemudian dihentikan oleh Prancis di semifinal dengan skor 0-2 dan Prancis maju ke final duel dengan Argentina.



Timnas Marokko siap tunjukkan lagi catatan positifnya



Kroasia Finalis Piala Dunia 2018, Marokko 

Kekuatan Baru Sepak Bola Dunia 


Kendati Marokko hanya bersaing merebut tahta ketiga, wakil Afrika itu tetap puas, meski kalah dari juara bertahan Prancis. Adalah satu pemandangan kontradiktif alias tidak lumrah yang patut diapresiasi, ditunjukkan tim berjuluk Singa Atlas itu.

Biasanya kalau tim kalah, yang terjadi kesal, kecewa bahkan menangis. Lain halnya dengan Marokko, justru skuadnya ramai-ramai sujud syukur di lapangan, bak meraih kemenangan.

Kembali ke laga terakhir Kroasia-Marokko, di pentas sepak bola terakbar ini, kedua tim punya goal keeper yang bersinar di Qatar. Kroasia memiliki penjaga gawang Dominik Livakovic yang banyak melakukan save tendangan-tendangan berbahaya lawan.

Lantas, kiper Maroko, Yassine Bounou tercatat hanya kebobolan 1 gol hingga lolos ke semifinal. Sampai akhirnya kedua kiper tangguh itu bobol di semifinal, tapi tentu bukan semata-mata kesalahannya, akan tetapi terkait dengan performa petahanan timnya yang terkadang bocor.

Kiprah kedua tim di ajang bergensi ini, Kroasia punya raihan prestasi lebih dari Marokko. Kroasia telah 2 kali lolos me semifinal (Piala Dunia tahun 1998 dan tahun 2022 ini). Bahkan, Kroasia sudah pernah lolos ke final atau partai puncak. Jelasnya, Kroasia berlaga di final lawan Prancis pada Pila Dunia di Rusia tahun 2018. Namun, kalah dari Prancis hinnga harus puas sebagai runner up.

Bagaimana dengan Marokko, kiprahnya di piala dunia belum mentereng, Di Piala Dunia Qatar ini baru kali pertama lolos ke semifinal. Sebelumnya hanya 16 besar dan 8 besar. Namun, perjalanan menuju semi final ini langsung punya catatan apik yang mengejutkan publik sepak bola dunia.

Marokko meredam tim peraih paila dunia Spanyol dan tim kuat lainnya. Oleh karena itu, di Piala Dunia Qatar ini ada yang menilai Marokko menjelma menjadi kekuatan baru sepak bola dunia sehingga semua tim yang ketemu dengan Marokko, termasuk Kroasia, ketar-ketir.

Nah, siapa yang menyabet tahta ketiga Piala Dunia Qatar? Kroasia atau Marokko? Jawabannya, sekali lagi, saksikan live seterunya di Stadion Khalifa Internasional, Sabtu, 17 Desember 2022, pukul 22.00 WIB. (*).

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update