Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadwal dan Nuansa Tim Semifinalis Piala Dunia Qatar 2022

Selasa, 13 Desember 2022 | 11:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T04:23:08Z

Keseruan Laga Semifinal Bakal Tersaji



Performa Juara Bertahan Prancis, Favorit Juara Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: /Instagram @equipedefrance) 



NUANSABARU.ID, QATAR - Babak Semifinal Piala Dunia Qatar 2022 mempertemukan Timnas Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Marokko. Capaian ini berarti hasil perempatfinal meloloskan 2 wakil Eropa (Prancis dan Kroasia), 1 wakil Amerika Selatan (Argentina) dan satu wakil Afrika (Marokko).


Laga pertama semifinal akan tersaji seteru antara Argentina vs Kroasia. Laga tersebut akan digelar di Lusail Stadium, Rabu (14/12-2022) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Sementara laga kedua, Prancis vs Maroko yang berlangsung besoknya, di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12-2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Seperti biasanya piala dunia edisi-edisi sebelumnya ketika memasuki babak semifinal, dipastikan seru. Apalagi kali pertemuan Argentina - Kroasia punya alasan tersendiri masing-masing tim sehingga 'ngotot' mengejar tropy sepak bola paling bergensi ini.

Di Skuad Argentina, mega bintangnya Lionel Messi punya beban moral untuk sedapat mungkin meraih tropy Piala Dunia untuk negaranya. Dengan asumsi, sebagai legenda hidup sepak bola Argentina dan juga dunia, Messi yang dicatat telah mengoleksi 34 tropy, masih kurang 1 (satu).

Dalam hal ini, belum pernah membawa negaranya (Timnas Argentina) juara dunia. Walaupun Argentina telah 2 kali meraih juara (tahun    ). Oleh karena itu banyak pihak yang mendukung Messi, utamanya teman-temannya di Timnas Argentina.

Beban moral Messi ini berimbas kepada teman-temannya yang punya motivasi ekstra untuk bermain all out agar masuk final dan mengangkat tropy. Selain itu, boleh jadi pemain terbaik dunia 7 kali ini tidak 'nimbrung' lagi alias panggungbterakhir di piala dunia berikutnya karena faktor usia.

Lantas Kroasia, disebut juga punya motivasi besar untuk merebut tropy, Alasannya, karena Kroasia belum pernah sekali pun merasakan nikmatnya mengangkat tropy ajang sepak bola terakbar sejagad itu.

Capaian tertinggi negara pecahan Yugoslavia itu baru sempat mengecap posisi runner up. Pada Piala Dunia Rusia tahun 2018 lalu, Kroasia ketemu Prancis di final. Kampiunnya Prancis dan Kroasia harus puas di posisi runner up.



 

Aksi Messi ketika dikepung dan di-provokasi Skuad The Orange di Fase Perempatfinal hingga sedikit kesal, namun tetap pede dan skuadnya menang adupenalti.


Prancis Siap Pupuskan Kutukan.

Juara Bertahan, Marokko Diwaspadai



Bagaimana di laga kedua, Prancis duel dengan Marokko? Laga sengit diprediksi tak bisa dielakkan. Sekalipun banyak yang menilai Prancis kontra Marokko, sama dengan tim favorit juara melawan tim kejutan.

Prancis melenggang ke semifinal setelah sebelumnya menundukkan Polandia dan Inggris. Perjalanan Prancis ke semifinal terbilang sukses. Dua laga terakhir di fase 16 besar dan perempatfinal menundukkan negara sepak bola, Polandia dan Inggris.

Meski demikian, ada semacam beban spiriual yang sebenarnya berbau mitos. Percaya tidak percaya di dunia sana ada istilah kutukan juara bertahan. Faktanya, kalau ditelisik rata-rata juara bertahan selama ini tidak mampu mempertahankan juaranya alias tidak bisa menjadi juara kembali secara berturut.

Nah, mampukah Prancis memupus kutukan juara bertahan itu? Jawabannya, tentu menarik ditunggu lantaran Prancis bisa disebut di ambang juara.

Lebih menariknya, ketemu dengan Marokko yang relatif sulit ditebak hasilnya, Wakil Afrika itu kini tak disepelekan lagi. Betapa tidak, Marokko punya catatan mentereng di piala dunia kali ini. Meski mulai dari fase grup selalu di-estimasikan dengan posisi underdog, namun hasilnya selalu di luar prediksi pengamat.

Marokko bisa tembus ke semifinal setelah melibas deretan tim papan atas Eropa. Di fase grup Marokko membungkam Belgia, tim bertabur bintang. Kemudian di fase 16 besar, Marokko meng-kanvas-kan tim peraih Piala Dunia, Spanyol. Selanjutnya di babak perempatfinal, giliran Ronakdo dan kawan-kawan (Portugal) dihentikan dan tak bisa berkutik.

Nah, bagaimana di semifinal ini ? Mampukah Prancis menjinakkan Marokko, ataukah Prancis menjadi korban berikutnya dari Marokko yang dinilai menjelma jadi kekuatan baru pada momentum Piala Dunia Qatar? Penikmat bola sejagad tentu tak bakal melewatkan untuk menyaksikan aksinya.

Yang pasti, 2 tim yang memenangkan partai semifinal bakal melaju ke grandfinal yang digelar, Minggu (18/12-2022). Sedangkan 2 tim yang kalah bakal memperebutkan tempat ketiga sehari sebelumnya atau Sabtu, (17/12-2022).

Berikut Jadwal Semifinal, Up dating score, pencetak gol dilengkapi dengan Aura Semifinalis FIFA World Cup Qatar 2022 untuk Anda.


Jadwal Semifinal, Up Dating Score

dan Pencetak Gol Piala Dunia 2022



1. Argentina vs Kroasia


[ ] Hari/tanggal : Rabu,14 Desember 2022.
[ ] Waktu: Pukul 02.00 WIB, dinihari

[ ] Skor: 3-0, Argentina (3) - Kroasia (0)

[ ] Pencetak gol Argentina: Lionel Messi (34'/Penalti),                                                  Julian Alvares (39' dan 69')


[ ] Pencetak gol Kroasia    : 0



2. Prancis vs Marokko


[ ] Hari/tanggal: Kamis, 15 Desember 2022
[ ] Waktu: P
ukul : 02.00 WIB dinihari

[ ] Skor: .2-0, Prancis (2) - Marokko (0) 


[ ] Pencetak gol Prancis: Theo Hernadez (5') dan                                                      Randal Kolo Muani (79' )


[ ] Pencetak gol Marokko : 0  



Aura atau Wajah- wajah cerah

para Semifinalis Piala Dunia 2022



Timnas Argentina (Foto: Sports Brief)


Timnas Kroasia (Foto: AFP)


Timnas Prancis (Foto: AP Photo)


               Timnas Marokko (Foto: Dok. Timnas Kroasia)


Penulis: SUCI SRI WAHYUNI

Editor  :  ABDUL



Hukum

×
Berita Terbaru Update