Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ITKesMu Sidrap Gelar Wisuda di Hotel Four Points Makassar

Jumat, 09 Desember 2022 | 12:46 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T15:53:08Z

 


Rektor, ITKesMu Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM., M. Kes Kukuhkan gelar Akademik 368 alumni. (Foto: Dok. Panitia Wisuda)


NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMu) Sidrap, siap gelar Wisuda Tahun Ajaran 2021-2022. Kesiapan pelaksanaan wisuda ditandai dengan digelarnya gladi bersih di Hotel Four Points By Sheraton Makassar Lotus Hall-Lt.2, Jl Andi Jemma No.130 Makassar, Jum'at, (9/12-2022),.

Sesuai rencana Perguruan Tinggi Teknologi Kesehatan dan Sains tersebut akan menggelar Wisuda Alumni Tahun Akademik 2021-2022 di hotel berbintang tersebut, Sabtu, 10 Desember 2022. Alumni yang siap diwisuda sebanyak 368 orang dari berbagai jurusan atau Program Studi.

Berdasarkan rilis tertulis yang diterima media ini, sehari sebelum acara puncak, digelar gladi resik. Gladi resik atau gladi bersih ini merupakan rangkaian pemantapan atau penyempurnaan acara. Ini adalah latihan terakhir yang dilakukan oleh panitia wisuda, plus peserta yang akan hadir sebelum wisuda XV ITKeSMu besoknya.

Terpantau di gladi resik itu, panitia wisuda melakukan kegiatan blocking posisi para pengisi acara di panggung soundsystem dan peralatan audiovisual, posisi kursi untuk tamu VVIP dan VIP, dan lainnya sesuai dengan susunan/rundown acara.

Ketua Panitia Wisuda, Zulhaq Alqatsuri., S.Ip, M.M, mengagakan, seluruh tahapan pelaksanaan wisuda dipermantap hari ini agar di hari H pelaksanannya, kegiatan wisuda bisa berjalan lancar.

“Secara umum sebenarnya persiapan kita bagus, baik secara teknis maupun secara non teknis. Adapun gladi resik ini kita laksanakan sebenarnya sisa menguji dan menyempurnakan saja yang masih perlu disempurnakan,” ujar Zulhaq Alqatsuri.

Pengukuhan Gelar Akademik
oleh Rektor ITKesMu


Seperti diketahui, acara pengukuhan dan penetapan gelar akademik bagi 368 calon sarjana ITKeSMU Sidrap ini, akan dilakukan langsung oleh Rektor ITKeSMu Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM.,M.Kes.

Rektor juga dijadualkan akan menyampaikan laporan kemajuan pendidikan dan kiprah 13 tahun ITKesMU Sidrap di acara tersebut. Sebelumnya, acara ini akan dibuka oleh Ketua Senat, Dr Ishak Kenre., SKM., M.Kes.

Adapun para alumni yang akan diwisuda ini, berasal dari Program Studi (Prodi) Ilmu Farmasi (Jenjang Sarjasana dan Diploma), dan Ilmu Keperawatan (Jenjang Sarjana dan Profesi Ners)

Selain itu, juga dari jurusan Ilmu Kebidanan (Jenjang Diploma, Sarjana dan Profesi Bidan) serta Ilmu Kesehatan Gigi dan Mulut (Jenjang Diploma dan Sarjana Terapan Terapi Gigi).

Rencananya, acara ini akan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof. Dr. H. Ambo Asse., M.Ag dan Ketua LLII Dikti Sulsel, Drs Andi Lukman., M.Si. Selain itu, sekira 1.500 keluarga wisudawan juga akan hadir.(*)

Sumber: Rilis ITKesMu
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update