Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sulsel Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru 2023 di Lingkungannya karena Cuaca Ekstrim

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T10:06:46Z

 

Masyarakat yang Berwisata ke Laut Jangan Berenang Waspadai Gelombang Tinggi 


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Kabidhumas Polda Sulsel, aKombes Pol KomangbSuartana ketika memberikan himbauan (Foto: Screenshoot Youtube.om)

NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Untuk pertama kalinya pasca pandemi covid-19, peringatan pergantian tahun baru relatif tak dibatasi seperti ketika merebaknya virus mematikann itu. Hanya saja momen pergantian tahun 2022 ke 2023 ini dihantui cuaca ekstrim. 

Meski demikian, tetap berpotensi terjadi keramaian yang bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.
Oleh karena itu, terkait dengan hal tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana AS, MM, menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel didampingi Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana dan pejabat lainnya, Jum'at sore, (30/12-2022), kepada awak media di Makasasar menyampaikan himbauannya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengimbau masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun sebaiknya di rumah saja atau di lingkungannya mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Dikatakan, sebagian besar wilayah di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar diguyur hujan disertai angin kencang sepekan terakhir.

"Kami berharap masyarakat lebih baik melaksanakan perayaan malam tahun di rumah atau di lingkungannya saja karena sepertinya cuaca tidak memungkinkan," seru Nana Sudjana berharap.

Up Date Kondisi Cuaca dan
Jangan Kunjungi Tempat Rawan


Kapolda Sulsel juga meminta agar masyarakat Sulsel tetap meng-update perkembangan kondisi cuaca melalui BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mengetahui kondidi cuaca.

Selanjutnya, ketika masyarakat tetap melaksanakan perayaan malam pergantian tahun di luar rumah, Kapolda Sulsel berharap agar tidak ada konvoi-konvoi kendaraan atau ngebut -ngeburan di jalan. Karena konvoi-konvoi kendaraan itu tentunya sangat mengganggu dan membahayakan masyarakat.

Kapolda Sulsel juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunjungi lokasi-lokasi yang rawan banjir atau longsor. Demikian juga bagi masyatakat ketika berwisata ke laut (pinggir pantai) agar berhati- hati. "Jangan berenang di laut karena berpotensi terjadi gelombang tinggi yang berbahaya," kilahnya.

Seterusnya, jenderal polisi berbintang dua yang dikenal dekat dan ramah kepada masyarakat itu, namun tegas bila terjadi pelanggaran yang mengganggu kamtibmas, memberikan statemen tegas. 

Mantan Kapolda Sulut itu mengingatkan agar masyarakat tak melakukan pesta miras apalagi pesta narkoba dan tak membuat mercon atau petasan yang mengganggu ketentraman masyarakat. Kemudian, masyarakat juga diminta tidak membawa senjata tajam apalagi busur karena akan ditindaktegas.

Kapolda Sulsel memastikan, pengamanan malam tahun baru telah disiapkan, termasuk rekayasa lalu lintas. "Dengan pengamanan malam tahun baru yang telah disiapkan, maka pihak kami akan melakukan tindakan tegas apabila terjadi pelanggaran yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya. (*),

Penulis/Editor : ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update