Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus PWI Sidrap 2022-2025 Dilantik, Ketua PWI Sulsel Serukan Pendidikan Wartawan Diutamakan

Selasa, 15 November 2022 | 01:38 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T23:23:20Z

 


Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu serahi tonggak kepemimpinan kepada Ketua PWI Sidrap, H Purmadi Muin dan jajarannya. (Foto: Diskominfo Sidrap)


NUANSABARU.ID, SIDRAP - Setelah molor beberapa waktu, akhirnya Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap resmi dilantik. Kepengurusan PWI Sidrap dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sulsel, H.M. Agus Alwi Hamu di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Senin, (14/11-2022).


Pengurus PWI Sidrap yang dilantik, H. Purmadi Muin SH (Ketua), Muh. Arif Arifin (Sekretaris) dan Ibrahim (Bendahara). Pengurus dilengkapi dengan seksi-seksi, sebagaimana SK. Kepengurusan yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H. Abdul Manaf Rahman.

Dalam prosesi pelantikan hadir, Bupati Sidrap diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Sidrap, H. Basra, para unsur Forkopimda Sidrap, Kepala OPD dan instansi vertikal. Turut hadir sejumlah Ketua organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, LSM, maupun unsur organisasi kewartawanan lainnya.

Selain itu, tampak pula, Rektor UMS, Prof. Jamaluddin Ahmad, Ketua Bawaslu Sidrap, Asma Salam, Komisioner KPU Sidrap, Akhwan Ali, rombongan Pengurus PWI Sulsel, Ketua PWI kabupaten/kota tetangga, serta undangan lainnya.


Ketua PWI Sidrap, H. PurmadimMuin (tengah), Sekretatis, Muh. Arif Arifin (kiri) dan Bendahara Ibrahim (kanan). (Foto: Dok. PWI Sidrap).

Ketua PWI Sidrap Siap Emban Amanah

Ketua PWI Kabupaten Sidrap, Purmadi Muim usai dilantik menyatakan kesiapannya mengemban amanah memimpin PWI Kabupaten Sidrap. Purmadi berharap dukungan dan partisipasi aktif para pengurus serta sinergitas seluruh pihak untuk mendukung kinerja organisasi.

“Kami sadar, amanah tersebut tidak akan bisa saya emban sendiri. Karenanya, partisipasi aktif dari seluruh rekan-rekan pengurus, mutlak diperlukan demi pelaksanaan visi dan misi PWI Kabupaten Sidrap. Kami juga berkomitmen menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh pihak,” ujarnya.

Ketua PWI Provinsi Sulsel, H. Agus Salim Alwi Hamu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dan pihak-pihak lain atas sambutan dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ketua PWI Sulsel yang juga Dirut Harian FAJAR itu kemudian menitip pesan kepada Pengurus PWI Sidrap yang telah dilantik. Ia berpesan agar para pengurus atau wartawan yang anggota PWI senantiasa berupaya untuk meningkatkan mutu mutu atau kualitas SDM-nya sebagai wartawan.

Pendidikan wartawan harus betul-betul diutamakan ke depan. Kenapa, karena digitalisasi sudah di hati kita, bukan lagi di depan mata, tapi bagian dari kehidupan kita,” cetusnya. Seperti diketahui, Agus Salim merupakan Ketua PWI Sulsel periode kedua ini mengusung jargon, "Profesionalisme di Era Digital."

Sekda Sidrap Sidrap, H. Basra (uniform ASN) didampingi Ketua PWI Sidrap H. Purmadi Muin dan Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu, foto bersama dengan jajaran Pengurus 
PWI Sidrap (Foto: Diskominfo Sidrap).


Sidrap Butuh Wartawan untuk Transparansi
Informasi dan Kritik yang Beri Solusi  


Sementara itu, Pj. Sekda Sidrap, H. Basra menyampaikan selamat kepada Pengurus PWI Sidrap yang dilantik. Sekda berharap, melalui PWI peran wartawan dapat terus berjalan dalam membangun Kabupaten Sidrap.

“Wartawan adalah mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat, mencerahkan dan berimbang di tengah masyarakat,” tutur Basra.

Sekda Sidrap mencontohkan, informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Sidrap berkomitmen menyelesaikan utang daerah harus sampai dan dipahami masyarakat.

“Bapak Bupati, H. Dollah Mando memiliki itikad baik untuk menyelesaikan utang. Sudah Rp 300 miliar dibayar dalam kurun waktu 3 tahun. Utang Kabupaten Sidrap saat ini tersisa Rp 80 miliar,” ujarnya.

Dikatakannya, anggaran sebesar Rp 300 miliar tersebut bisa saja dipakai membangun jalan dan sebagainya, namun komitmen menyelesaikan utang harus dilaksanakan.

“Meski demikian bukan berarti tidak ada pembangunan. pemerintah daerah di samping membayar utang, namun tetap membangun. Misalnya membangun Puskesmas Bilokka, Puskesmas Barukku, Puskesmas Manisa, RS Pratama di Duapitue, Sport Center, dan sebaginya,” ungkap Basra.

Di bagian akhir, Basra berharap PWI Sidrap semakin mendorong lahirnya wartawan yang profesional, bermartabat, dan merdeka. “Kami senantiasa membutuhkan peran dari wartawan baik memberi informasi transparan ke masyarakat maupun kritik untuk memberi solusi,”tandasnya. (*).9


Penulis: MUSAFIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update