Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembukaan Piala Dunia 2022 Diwanai Laga Perdana Qatar Kontra Ekuador yang Dipastikan Seru

Sabtu, 19 November 2022 | 17:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T01:01:45Z

 

Logo Piala Dunia Qatar 2022 plus bola piala dunianya. (Disain Grafis MUSAFIR YD/NUANSABARU.ID)


Perhelatan akbar Piala Dunia Sepak Bola atau FIFA World Cup di Qatar tahun 2022 mulai digelar, Ahad, (20/11-2022). Piala Dunia yang dijadualkan berlangsung, 20 November hingga 18 Desember 2022 ini merupakan Piala Dunia ke-22 sejak mulai digulirnya tahun 1930.  


NUANSABARU.ID, QATAR -  Debut pertama even terakbar sepak bola dunia di negara Timur Tengah ini, terjadual tuan rumah Qatar berhadapan dengan Ekuador yang berlangsung di Al Bayt Stadium, (20/11-2022), pukul 23.00 WIB. Serangkaian dengan Open Ceremony Pembukaan Piala Dunia Qata 2022.

Qatar, juara piala Asia 2022 yang menundukkan Jepang di pinal merasa punya modal semangat dan komitmen untuk untuk berbuat lebih banyak dan membuat kejutan. Tim dengan pelatih Felix Sanches, telah mencanangkan komitmen untuk tampil di piala dunia bukan sekedar penggembira.

Qatar yang dilatih mantan pelatih Barcelona Felix Sanches, banyak mengandalkan pemain naturalisasi Di hadapan pendukungnya sebagai tuan rumah punya semangat lebih untuk menciptakan gol pembuka dan memenangkan pertandingan perdana ini.

Sedangkan Ekuador yang mengandalkan banyak pemain muda yang banyak bercokol di klub Eropa tentu juga berupaya meraih hasil positif di laga perdana. Skuad Tim dari Amerika Latin itu diracik pelatih Gustafo Alfaro. mantan pelatih Barcelona. Pelatih gaek itu yang menghantarkan Ekuador lolos ke piala dunia 2022.


Stadion Al Bayt Qatar lokasi Open Ceremony FIFA World Cup 2022 dan laga perdana Qstar vs Ekuador (Foto: Dok. FIFA). 


Berlaga 32 Tim Dibagi Jadi

8 Grup dan 64 Pertadingan


Dikutip dari Bola.com, Qatar terpilih menjadi tuan rumah setelah ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada tahun 2010. Hal tersebut membuat kali pertama negara Timur Tengah menjadi tuan rumah dan yang kedua kalinya di zona Asia menjadi tuan rumah ajang pesta sepak bola terbesar di dunia.

Di Indonesia sendiri, EMTEK Grup melalui layanan OTT Vidio akan menjadi pemegang hak siar resmi untuk siaran Piala Dunia Qatar 2022. Nantinya, Vidio akan menayangkan seluruh pertandingan. Jelasnya, seluruh pertandingannya akan disiarkan live streaming eksklusif hanya melalui layanan OTT Vidio.

Total pertandingan World Cup 2022 sendiri sda 64 laga. Mulai dari penyisihan 
grup, fase gugur dan babak final. Dimana seluruh pertandingan tersebut akan memakan waktu sekitar 3 minggu.


Terdapat 32 tim yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2022. Dari 32 tim tersebut terbagi kedalam 8 (delapan) grup yang masing-masing akan diisi empat tim. Dalam hal ini Grup A, B, C, D, E, F, G dan H.

Yang jelas, seperi biasanya pada penyisihan grup masyarakat belum terfokus. Tapi begitu mendekat ke penentuan juara grup, pencinta bola s sejagad mulai tersita waktunya menyaksikan turnamen akbar 4 tahunan  itu. (*).

Penulis: RINALDI
Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update