Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sidrap Serukan, Muharram Bulan Evaluasi Diri Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa

Minggu, 31 Juli 2022 | 00:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T10:52:38Z

 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi anggota DPRD dan Tripicam Duapitue melambaikan tangan ke peserta Pawai Hijratul Rasul (Foto: Diskominfo Sidrap)

NUANSABARU.ID, SIDRAP - Bulan Muharram merupakan bulan evaluasi diri dan salah satu momen meningkatkan kualitas diri dan keimanan. Insya Allah, dengan mengevaluasi diri, kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Demikian disampaikan Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando ketika melepas Pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1444 Hijriah di Lapangan Andi Takko Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Duapitue, Sidrap, Sabtu, (30/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Sidrap Ahmad Shalihin Halim, Camat Duapitue, Andi Sammang, Kapolsek Duapitue, Iptu Bachri beserta Danramil Duapitue, Lettu CPL Junarman. .

Selain itu hadir pula, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Duapitue, M. Syukri, sejumlah Kades, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan hadirin lainnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando yang dikenal amat peduli dengan kegiatan religi itu, lebih jauh menegaskan bahwa pihaknya selalu men-support kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan dan berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Komitmen kami meningkatkan kualitas kegamaan. Untuk itu, Insya Allah pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, begitu pun kegiatan-kegiatan positif yang lain,” ujar bupati dengan kadar ilmu yang berbasis pertanian itu. 

Peserta Pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1444 H di Kecamatan Duapitue Sidrap (Foto: Diskominfo Sidrap).

Dollah Mando juga mengungkapkan rencana pembangunan di Kecamatan Duapitue, wilayah yang berbatasan dengan Kabupten Wajo tersebut. Diantaranya, tahun anggaran 2023, tribun di Lapangan Sepak Bola Andi Takko akan diganti lebih bagus lagi.

Tak hanya itu, Dollah Mando juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Duapitue ini akan dibangun sebuah rumah sakit. Diakuinya, saat berkampanye Pemilihan Bupati Sidrap, ia telah berjanji jika memiliki kesempatan menjadi bupati, ia akan mendirikan rumah sakit di Kecamatan Duapitue.

"Dan Insya Allah, mudah-mudahan Allah SWT merestui, tahun ini rumah sakit itu akan dibangun,” cetusnya.

Sebelumnya, panitia melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA/sederajat. Selebihnya, juga diikuti BKMT se-Kecamatan Duapitue. dan jajaran Puskesmas Tanru Tedong.

Tema kegiatan yakni "Menjadikan Peristiwa Hijrah sebagai Momen Kebangkitan Bersama Kokohkan Hati dengan Iman, Cerdas dalam Berpikir Hikmat dalam Memilih."

Selain pawai Hijratul Rasul, juga akan diadakan lomba keagamaan. Lomba tersebut dijadwalkan berlangsung di Bimdes Kalosi, tanggal 4 hingga 6 Agustus 2022. (Diskominfo Sidrap/MUSAFIR-NB).

Ketika Bupati Sidrap, H Dollah Mando melepas peserta pawai Hijratul Rasul di Tanru Tedong, Sidrap (Foto: Diskominfo Sidrap)
 

Hukum

×
Berita Terbaru Update