Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai di KPU, Polres Sidrap Kerahkan Puluhan Personil Polwan



Puluhan personel Polwan Tim Negosiator Polres Sidrap ikut kawal aksi unjukrasa aliansi mahasiswa di KPU Sidrap. (Foto: Humas Polres Sidrap/Azis).  

NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Polwan (Polisi Wanita) Polres Sidrap Polda Sulsel yang tergabung dalam 'Tim Negosiator' ikut melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) damai Aliansi Mahasiswa Kabupaten Sidenreng Rappang Cinta Pemilu Damai (AMCPD). 


Seperti hari ini 'nampak', terlihat Polwan Polres Sidrap mengawal berjalannya aksi unjuk rasa yang bertempat di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Sidrap di Pangkajene Sidrap, Minggu, (25/02/2024) pagi.


Di bawah Pimpinan Tim Negosiator, Aipda Yustin, S.H, anggota polwan ini menjadi garda terdepan sebagai tim negosiator menghadapi pengunjuk rasa. Dengan pengamanan yang dibantu oleh personil gabungan Polres maupun Polsek.



Kolase foto 2, peran aktif personel polwan Polres Sidrap amankan aksi unjukrasa di KPU Sidrap. 

Kapolres Harap Polwan Mampu 

Redam Emosi Massa Unras


Pelibatan polwan pada kegiatan ujuk rasa sudah merupakan kebijakan Polri guna melakukan pendekatan karena polwan- polwan ini dilatih untuk memiliki kemampuan bernegosiasi di tengah massa demonstran.


Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., M.H berharap, keberadaan polwan tersebut mampu meredam emosi massa unras. Apalagi dalam pendekatannya di hadapan para pengunjuk rasa dengan sesekali melakukan himbauan agar tidak melakukan aksi anarkis


“Tim negosiator ini merupakan tahapan awal dalam melakukan pengamanan unjuk rasa, yaitu dengan pendekatan persuasif berdialog dengan pengunjuk rasa, namun tetap berhati-hati dan memperhatikan situasi eskalasi peningkatan massa, ”ucap Kapolres Sidrap. (*)



Kolase foto 3, peran aktif personel polwan Polres Sidrap amankan aksi unjukrasa di KPU Sidrap.    

Referensi: Sihumas Polres Sidrap

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI



Topik Terkait

Baca Juga :