Pulang Kampung Tampil di Pesta Nikah, Hikmah Kdi Ketemuan dengan Erwin Syah, Sepupunya

Jebolan Kdi MNC TV dan AFI Indosiar itu 

Bangga Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri


Ketemuan sanak keluarga dan handaitolan di Pesta Nikah Baranti Sidrap, Sulsel, foto bersama. Dari kiri: Rusnah Usman (depan), Mayani (belakang). Hikmah Kdi, Ny. Siska Erwin Syah dan AKBP Erwin Syah (Kapolres Sidrap) (Foto: Ist. ).

NuansaBaru.ID, BARANTI SIDRAP -- Seru, bukan hanya seru tampil di panggung. Namun yang tak kalah serunya ketemuan dan silaturahmi dengan keluarga dan handaitolan. Salah satunya, AKBP Erwin Syah, S.I.K yang tak lain Kapolres Sidrap saat ini. Erwin Syah merupakan saudara sepupu (kakak sepupu) Hikmah Kdi. 

"Tak hanya, kak Erwin ketemuan di pesta itu, ada ki juga Tante Rusnah Usman (mamanya Erwin), juga Mayani (adeknya Erwin). Ada ki juga isterinya Kak Erwin, Bu' Siska dan banyak lagi yang lain, " ujar Hikmah rada ceria ketemuan keluarga. 

Hikmah, kalau di kalangan keluarga dipanggil Imma, saat itu diundang khusus oleh H. Ibrahim Mahdin dan Ny. Hj. Wahyuni, pengusaha hasil bumi di Makassar. Hikmah diundang untuk tampil menghibur tamu undangan di pesta pernikahan keluarga H. Ibrahim Mshdin.  

Jelasnya, Hikmah Kdi tampil pada acara Pesta Pernikahan Dhiza Aprilianty Kurdi (Dhiza) dengan Muh. Yogi Hadong (Yogi). Alamat pesta, Jalan Merdeka Baranti, Kabupaten Sidrap. Tertera di lembaran undangan, yang mengundang, H. Kurdi Mahdin & Hj Annisa Muin dan H. Mahdin & Hj. Najirah (Alm).

Selain itu, yang juga mengundang, H. Ibrahim Mahdin & Hj. Wahyuni, P. Agus (P. Laddo) & Hj. Jerra Mahdin, Kel. Alm. H. Muin Banda & Alm. Hj. Rosiah, Ir. H. Chaidir & Hj. Ekawati serta Hayanto & Hj. Herlina Mahdin.

Sebagaimana diketahui, mendiang H. Mahdin merupakan tokoh pengusaha dan tokoh masyarakat Baranti yang disegani. Bahkan dikenal sebagai salah satu sesepuh masyarakat Sidrap.

Oleh karena itu, wajarlah kalau acara pesta tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh penting. Diantaranya, terlihat hadir Bupati Pinrang H. Andi Irwan, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel H. Rusdi Masse yang juga mantan Bupati Sidrap, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dan banyak lagi orang-orang penting lainnya. 


Hikmah Kdi dampingi Ny. Siska Erwin Syah, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap, tampil menyumbangkan lagunya di acara pesta nikah di Baranti sana. (Foto: Ist. )

Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap
Ny Siska Erwin Syah Tampil Nyanyi


Untuk menghibur tamu-undangan dan kerabat keluarga yang punya hajat hari itu, Hikmah Kdi diiringi Kelompok Musik RA Sound, salah satu grup musik tenar di daerah itu.

Hikmah mengusung sejumlah lagu ber'genre dangdut maupun Pop Indonesia. Diantaranya, lagu berjudul Ikan Dalam Kolam, Kopi Dangdut, Komang dan yang lainnya. Para undangan dan tetamu pun terhibur dan bergoyang ria.

Untuk diketahui, Hikmah memang dikenal sebagai pedangdut yang ber-basic pop. Penyanyi yang suka berbusana muslimah ini merupakan jebolan Konteks Dangdut Indonesia (Kdi) MNC TV dan juga ajang festival lagu Pop AFI atau Akademi Fantasi Indosiar.

Selain menyanyi, saat ini Hikmah berprofesi sebagai karyawan BUMN. Dalam hal ini, job-nya sebagai Priority Banking Officer BRI Makassar Ahmad Yani yang berada di bawah payung Regional Office (Kanwil BRI) Makassar yang mewilayahi beberapa provinsi.

Lebih semaraknya hiburan pesta saat itu, Hikmah mendaulat Ny. Siska Erwin Syah alias Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap untuk tampil menyumbangkan lagunya. Ibu Siska yang juga dikenal sebagai seorang Polwan itu tak mengecewakan.

Ny Siska Erwin Syah membawakan lagu ber-genre pop yang dipopulerkan penyanyi legendaris Chrisye berjudul Cintaku. Suara Bu' Siska pun lumayan bagus apalagi di-backing vokal oleh Hikmah.

Suasana pesta pun kian bergairah dan meriah bergoyang bersama. Tak ayal, tampilan musik dengan bintang tamu Hoikmah Kdi hari itu bisa dikatakan memberikan kesan tersendiri yang tak terlupakan bagi keluarga besar mendiang H. Mahdin.

Hikmah sendiri yang tetap dielu-kan, meski tampil di bumi kelahirannya, merasa puas, bangga dan bersyukur. "Saya bangga dan bersyukur, deh. Tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujarnya sembari tersenyum hangat. (*).


Hikmah Kdi dielu-elukan warga saat tampil di Pesta Nikah di kampung halamannya, Baranti Sidrap, Sulsel. (Foto: Ist.)

Penulis : MUSAFIR MUCHTAR
Editor   : SUCI SRI WAHYUNI 


Topik Terkait

Baca Juga :