Bersih-bersih Lingkungan dan Bagikan Sembako, Wujud Jumat Berkah Persit KCK Itdam VIII/Hasanuddin

Warga Terharu Terima Bantuan 

dari Ibu Pejabat TNI 



Ketua Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hasanuddin, Ny. Ellya Dwi Endrosasongko serahkan bantuan paket sembako kepada seorang warga kurang mampu. (Foto: Pendam/Hsn)


Sejenak Ibu-ibu Persit KCK Itdam VIII/Hsn di jembatan penyeberangan dalam rangkaian Jumat Berkah di Dg Tata, Makassar. (Foto: Pendam/Hsn). 

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang VIII Inspektorat Kodam (Itdam) XIV/Hasanuddin melaksanakan Jumat Berkah. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hasanuddin, Ny. Ellya Dwi Endrosasongko, diikuti oleh seluruh pengurus dan anggotanya. 

Jumat berkah digelar di sekitar Jalan Dg. Tata Kota Makassar, Jumat, (11/8-2023). Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan pembersihan lingkungan atau bersih-bersih sampah di sekitar jalan itu.

Terlihat, ibu-ibu pejabat Itdam VIII/Hasanuddin dan anggotanya cukup antusias dan tak sungkem-sungkem (tak segan-segan) berbaur dengan masyarakat melakukan pembersihan lingkungan.

Yang menggembirakan warga sekitar, usai kegiatan Jumat Bersih dilanjutkan dengan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu yang berada di seputaran Jalan Dg. Tata.
 





Kedua giat di atas bagian dari bentuk kepedulian Ibu Persit bagi-bagi sembako ke warga kurang mampu di seputaran Jalan Dg Tata Makassar. (Foto: Pendam/Hsn) 

Pererat Silaturahmi dan Benahi Lingkungan

Di sela-sela kegiatan, Ketua Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hasanuddin, Ny. Ellya Dwi Endrosasongko menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Bersih dan pembagian paket sembako ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi Persit dengan masyarakat. Tujuan lainnya, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama (solidaritas sosial) dan pembenahan lingkungan.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan tindaklanjut dari kegiatan Jumat Berkah yang dicanangkan oleh Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M. Tr (Han)., dalam mengimplementasikan Perintah Harian Kasad untuk hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, " tutur pendamping Inspektur dan Pengawasan Kodam (Irdam) XIV/Hsn itu. 

Dari raut wajah kalangan masyarakat kurang mampu penerima bantuan, tampak ceria, haru dan sumringah. Mereka tetjesan bangga mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari isteri tentara atau ibu pejabat TNI. 

Oleh karena itu, warga masyarakat penerima bansos paket sembako menyampaikan terima kasih kepada Ibu Persit yang telah memberikan bantuan. Para penerima bantuan pun mengiringkan doa semoga Ibu-ibu Persit senantiasa diberikan kesehatan dan makin dilimpahkan rezekinya. (*).


Ketua Persit KCK Itdam VIII/Hsn Ny Ellya
Dwi Endrosasongko dan sejumlah pengurus foto bersama dengan keluarga kurang mampu. (Foto: Pendam/Hsn). 

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI 

Editor: ABDUL 


Topik Terkait

Baca Juga :