Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sidrap Apresiasi Seluruh Pihak Jaga Suasana Kondusif selama Ramadan

Sabtu, 22 April 2023 | 11:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-23T07:46:00Z

 Dollah Mando Salat Idulfitri 

1444 H di Masjid Agung Sidrap 


Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berikan sambutan (Foto: Diskominfo Sidrap)

NUANSABARU.ID,PANGKAJENE SIDRAP - Bupati Sidrap, H. Dollah Mando melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Agung Sidrap, Kecamatan Maritengngae, Sabtu (22/4/2023).

Bertindak sebagai imam salat Id, Imam Besar Masjid Agung Sidrap, H. Irwan Ali, sementara selaku Khatib Almukarram Dr. K. H. Maskur Yusuf.

Di kesempatan yang sama tampak unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sidrap.

Bupati Sidrap mengawali sambutannya dengan menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para alim ulama, tokoh agama, mubalig, pengurus mesjid, serta imam dan petugas syara’ yang telah memfasilitasi pelaksanaan sholat fardu dan tarawih berjemaah yang berlangsung dengan khidmat dan khusyuk selama bulan Ramadan.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda, kementerian agama dan jajarannya, satpol pp dan dinas perhubungan, para camat, lurah dan kepala desa, dan kepada semua pihak yang turut serta berkontribusi dalam menjaga kesucian bulan Ramadan dalam suasana aman, tertib dengan menjunjung tinggi nilai toleransi dan kerukunan umat beragama," tutur Dollah.

Dollah Mando kemudian mengajak masyarakat menjadikan momentum Hari Raya Idul Fitri, untuk saling memaafkan.

"Mari kita jadikan momentum Idulfitri, untuk saling memaafkan dan menyambung silaturrahim, terutama kepada kedua orang tua kita sebagai orang yang paling berjasa dalam hidup kita, kerabat, tetangga, para pemimpin, dan segenap kaum muslimin sebagai saudara seiman," ucapnya.

Sidrap, Kemiskinan Terendah di Sulsel dan Pendapatan per Kapita Meningkat


Bupati Sidrap, H  Dollah Mando, pejabat Forkopimda dan parapejabat lingkup Pemkab Sidrap yang mendapinginya bbeserta jamash Majid Agung di Hari Idulfitri 1444 H. (Foto: Diskominfo Sidrap). 

Orang nomor satu di Kabupaten Sidrap ini selanjutnya menyampaikan, angka penduduk miskin di Kabupaten Sidrap terus mengalami penurunan, dan menjadi kabupaten dengan angka kemiskinan terendah di Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, sesuai data BPS 2022, angka penduduk miskin di daerah kita ini, terus mengalami penurunan atau kabupaten dengan angka kemiskinan terendah di Sulawesi Selatan. Hal itu dibuktikan dengan indeks pembangunan manusia yang meningkat, serta pendapatan perkapita yang juga terus mengalami peningkatan," ungkap bupati.

Selanjutnya, dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, Bupati Sidrap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis.

"Ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, sehingga pemilu 2024 sebagai agenda yang menentukan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara dapat terlaksana dengan sukses," pesan Dollah Mando mengakhiri sambutannya.

Referensi: DISKOMINFO SIDRAP
Prnulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Hukum

×
Berita Terbaru Update