Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Idulfitri Bawa Pesan Kebahagiaan dan Ekspresi Kegembiraan

Minggu, 23 April 2023 | 10:15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-23T09:04:03Z


Bupati Wajo Amran Mahmud Berbaur dengan 
Ribuan Masyarakat di Hari Idulfitri 


Bupati Wajo Amran Mahmud  dalam suasana Hari Idulfitri 1444 H berbaur dengan masyarakat (Foto: Diskominfotik Wajo)


NUANSABARU.ID, SENGKANG WAJO - Diiringi alunan takbir, tahlil, dan tahmid, Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama Wakil Bupati, Amran berbaur dengan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Susel, untuk melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah, Sabtu (22/4-2023).


Salat id tahun ini lebih berkesan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaannya lebih terbuka dan tidak ada pembatasan. Bahkan, yang merantau juga telah banyak yang mudik ke kampung halaman.

Selain duo Amran, turut hadir Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, jajaran Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Wajo, Ketua PIA DPRD Wajo, serta jemaah lainnya. Serunya, khatib atau pembawa khutbah Idulfitri yakni Buru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof Hafid Abbas.

Dalam sambutannya, Amran Mahmud mengajak masyarakat untuk  memanjatkan puji syukur karena masih diberi kesempatan menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1444 H dengan penuh kebahagiaan.

"Hari ini, kita telah menuntaskan Ramadhan dan memasuki momentum Idul Fitri yang membawa pesan kebahagiaan, dengan ucapan selamat, selamat dan selamat atas kembalinya kita semua menjadi fitrah," ucapnya. 

Amran Mahmud juga berharap masyarakat bisa mengekspresikan rasa kegembiraannya dengan menggemakan takbir  yang telah dimulai ba'da maghrib hari kemarin sampai hari ini. 

"Allahu Akbar…… Allahu Akbar…. Allahu Akbar… sebagai takbir yang paling dalam dan paling suci dari jiwa umat manusia. Inilah bentuk wujud paripurna ketaqwaan kita kepada Allah SWT," cetusnya.

Esensi Kehambaan Muslim Dibuktikan
dengan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT


Bupati Wajo juga mengingatkan, esensi kehambaan muslim dibuktikan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kedua kata kunci itulah, kata dia, menjadi substansi begitu berartinya kehidupan. 

"Manusia dikatakan umat sejati, apabila kita mampu mengoptimalkan inti taqwa melalui kepatuhan dan keikhlasan dalam menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya," pesannya

Amran Mahmud berharap, jejak langkah kaki umat muslim selalu bersemangat ketika menjalankan berbagai aktivitas beribadah.

Apalagi, lanjutnya, jika selama sebulan lalu, hikmah Ramadan telah dipetik dengan mendalam dan telah menjelma menjadi hati yang setiap saat selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada-Nya. 

"Bulan Ramadhan juga telah mengasah aqidah keimanan spiritual secara vertikal kepada-Nya serta keshalehan sosial secara horisontal kepada sesama umat manusia. Keduanya menjadi paripurna guna meningkatkan kualitas ketaqwaan kita dengan melakukan amal ma’ruf dan mencegah kemungkaran di muka bumi." sebutnya. 

Mengakhiri sambutannya Bupati Amran atas atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo maupun pribadi dan keluarga, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam di manapun berada.

"Dengan iringan do’a Minal Aidin Wal Faizin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyaamanaa Wa Shiyaamakum. Kullu’aamin Wa Antum Bikhair. Semoga Allah SWT menerima dan memberkahi seluruh amal ibadah kita, selalu memberi taufik dan hidayah-Nya," kuncinya dengan untaian doa singkat berbahasa Qur'an. (*).

Referensi: Diskominfotik Wajo
Editor: ABDUL
×
Berita Terbaru Update