Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kota Cinta Sejati Habibie - Ainun Jadi Peradaban Baru dan Maju

Minggu, 23 April 2023 | 09:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-23T06:23:47Z

Laksanakan Salat Idulfitri 1444 H, Taufan Pawe Nyatakan, "Kita Pemenang Dengan Predikat La Allakum Tattaqun".



Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe beri sambutan di hadapan jamaah Salat Idulfitri 1444 H di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare (Foto: Humas Pemkot Parepare/Disign ABDUL NUANSABARU.ID). 

NUANSABARU, PAREPARE -- Walikota Parepare, H.M.Taufan Pawe mengatakan, hari ini merupakan hari kemenangan karena terampuninya Walikota Parepare. HM.Taufan Pawe bersama Wakilnya H.Pangerang Rahim-dosa yang telah dilakukan. Kemenangan atas keberhasilan melawan hawa nafsu dengan melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

"Pada akhirnya kita keluar sebagai pemenang dengan predikat la allakum tattaqun dengan mendapatkan nikmat sehat wal' afiat, panjang umur, rasa ukhuwah Islamiyah, serta keimanan yang alhamdulilah masih kita rasakan bersama," kilahnya rada penuh syukur kepada-Nya. 

Sambutan walikota itu disampaikan dalam suasana pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 H, di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau, Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Kota Parepere, Sabtu, 22 April 2023. Lokasi itu cukup strategis lantaran di sudut Selatan-Barat lapangan berdiri mega Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun sebagai ikon historis kota ini.  

Salat Idulfitri di kota tertua kedua di Sulsel  setelah Makassar ini dihadiri unsur Forkopimda, para pejabat lingkup Pemkot Parepare dan masyarakat Kota Parepare. 

Menariknya, Walikota Parepare 2 (dua) periode itu juga mengucapkan selamat datang bagi para perantau. Perantau yang dimaksudkan, warga kota ini yang berhasil menjadi sukses dalam usahanya di luar daerah atau di luar provinsi Sulsel. 

Mereka pulang kampung ke Parepare terjun ke dunia politik menjadi Ketua Partai di Kota Parepare. Salah satunya yang dimaksudkan, Andi Surianto, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Parepare dan juga beberapa partai baru hadir di ini. 

Andi Surianto selama ini memang merupakan salah satu nama yang diuber masyarakat berpotensi menjadi bakal calon Walikota Parepare menggantikan Taufan Pawe yang bakal berakhir masa jabatannya. 

Uraian Taufan Pawe tersebut terkesan mengisyaratkan bahwa dirinya membuka peluang kepada bakal calon walikota untuk meneruskan perjuangannya membenahi Kota Parepare menjadi lebih maju dan berkembang.




Atas: Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe foto bersama dengan Plt Kais Kominfo Anwar Amur dan isteri. (Foto: Humas Pemkot Parepare) 

Bawah: Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe bersama wakilnya H. Pangerang Rahim (Foto: Humas Pemkot Parepare)

Parepare Raih 238 Penghargaan,
Terbesar di Sulsel


Pada kesempatan hari bahagia merayakan Idulfitri tahun ini, TP (nama akronim walikota itu) lebih jauh mengungkapkan bahwa Kota Parepare kini menjadi peradaban baru dan maju. Kini Kota Parepare disebut Kota Cinta Sejati Habibie Ainun.

"Selamat pulang kampung kembali di Kota Parepare, Kota Cinta Sejati Habibie Ainun. Kota yang kita cintai ini telah membuktikan menjadi peradaban yang maju. Salah satunya mampu menjadikan Stadion GBH Parepare home base PSM Makassar," ungkapnya. 

Sosok TP yang diketahui ikut berjuang dan berkontribusi sehingga PSM Makassar meraih juara ini selanjutnya memaparkan bahwa kemajuan peradaban Kota Parepare terbukti dengan penghargaan yang diterima Pemkot Parepare sebanyak 238 penghargaan, baik regional, nasional, dan internasional. 

Informasi dari Humas Pemkot Parepare menyebutkan, penghargaan yang diterima Pemkot Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe ini terbanyak di Sulsel. Bahkan dikabarkan terbanyak pada Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Untuk itu, Ketua Partai Golkar Sulsel ini berharap, dengan segeranya masa jabatannya berakhir, masyarakat Kota Parepare bisa menjaga dan memelihara pembangunan fisik dan keumatan yang telah dirasakan warga saat ini.

"Marilah kita berkomitmen menjaga dan memelihara pembagunan fisik dan keumatan yang telah kita capai saat ini," pesannya. 

"Sayang kalau ikon kebanggaan baru Kota Parepare yang begitu banyak tidak terawat dan tidak terjaga, kasihan masyarakat karena ini punya masyarakat," pungkasnya.(*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Informasi: Berita ini juga dimuat di Okesulsel.com, (terverifikasi Dewan Pers), media partner NUANSABARU.ID

Hukum

×
Berita Terbaru Update