Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laga Puncak BRI Liga 1 2022/2023 PSM vs Borneo FC di Stadion GBH Dikawal 1350 Petugas Gabungan

Sabtu, 15 April 2023 | 08:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-16T01:50:42Z

Rakor Pengamanan Persiapan Pengawalan Partai Puncak dan Pesta Rakyat Kemenangan PSM 



Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono didampingi Danyon Brimob, Kasat Pol PP, 
Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono didampingi Danyon Brimob, Kadis Perhubungan, dan Kasat Pol PP Kota Parepare dalam Rakor Pengamanan laga Puncak BRI Liga 1. (Foto: Sihumas Pokres Parepare).

Petugas Gabungan Pengamanan BRI Liga1 2022/2023 begitu serius siapkan pengamanan ekstra mengawal 2 momen puncak. Pertama, duel penutup (pekan ke-34), PSM Makassar versus Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Ahad, (16/4-2023).

Yang tak kalah serunya, setelah laga tuntas dilanjutkan dengan momentum luapan kegembiraan publik pendukung Laskar Ayam Jantan dari Timur. Petugas menyebutnya dengan istilah kren, "Pesta Rakyat Kemenangan PSM Makassar".

Kalau diterjemahkan dalam bahasa normatif, sejatinya pelaksanaan Upacara Penyerahan Trofi Juara BRI Liga 1 musim 2022/2023, disertai penyerahan penghargaan individu maupun tim pengukir prestasi. Rapat Kordinasi persiapan pengamanan, kutipannya berikut ini.


NUANSABARU.ID, PAREPARE - Kepolisian Resort Kota Parepare melaksanakan rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola Liga 1 antara PSM Makassar vs Borneo FC.

Rakor ini juga sekaligus persiapan perayaan kemenangan PSM Makassar. Rakor berlangsung di ruang rapat lantai 2 Polres Kota Parepare, Jumat, 14 April 2023.

Turut hadir pada rakor tersebut, sejumlah pejabat Kota Parepare seperti Danyon Brimob B Pelopor, Pasi Intel Kodim 1405, Perwira Polisi Militer, Kadishub dan Kasatpol PP. Selain itu, hadir juga perwakilan beberapa Polres tetangga yang di perbantukan, perwira sejajaran Polres Parepare dan hadirin lainnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meninjau dan mempersiapkan langkah-langkah yang harus diambil dalam rangka pengamanan pertandingan sepakbola tersebut.

Kabag OPS Polres Parepare Kompol Burhanuddin menyebutkan, kegiatàn ini sudah menjadi rakor yang ke-4 kalinya. Pertama, rakor bersama suporter. Kedua, rakor internal. Ketiga, rakor di Polda Sulsel, dan yang hari ini (Jumat, 14 April 2023) merupakan rakor keempat kalinya.

“Rakor ini tentunya untuk kesiapan-kesiapan pertandingan liga 1 yang dirangkaikan dengan pesta rakyat kemenangan PSM Makassar, " jelas Kabag OPS. 
Sedangkan jumlah personel yang diturunkan sekitar 1350 personel gabungan TNI-Polri, baik Satpol dan Dishub Kota Parepare. Pengamanan saat berlangsungnya pertandingan dan pesta rakyat kemenangan PSM Makassar," tuturnya. 

"Jadi pengamanan kita bagi dua titik, yaitu 1135 personel kita arahkan mengamankan di lokasi Stadion GBH dan 215 personel kita arahkan pengamanan di Lapangan Andi Makkasau Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Kota Parepare, ” jelas Kabag OPS Kompol Burhanuddin menambahkan. ( *).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL

EtDUL Sikapi Pengawalan Partai 

Hukum

×
Berita Terbaru Update