Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laga Pamungkas PSM vs Borneo FC di Stadion GBH Diwarnai Closing Ceremony dan Penyerahan Trofi

Jumat, 07 April 2023 | 20:52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-08T07:58:40Z

 

Permintaan Suporter tentang Tambahan Kuota Penonton Diakomodir dan Dipertimbangkan 

9

Kapolres Parepare AKBL Andiko Wucaksono dan Presiden The Macz Man Ocha Halim (Foto: Design Musafir Muchtar/NUANSABARU.ID). 
 
Seru, curhatan Polres Parepare kali ini begitu spesial. Betapa tidak, nuansanya menuju puncak pesta Juara PSM Makassar sebagai Kampiun BRI Liga 1 Musim 2022/2023. Tidak main-main, Jum'at Curhat Kapolres Parepare Andiko Wicaksono dan jajarannya dihadiri suporter PSM, The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, Red Gank dan yang lainnya. 


NUANSABARU.ID, PAREPARE -- Kepolisian Resort Kota Parepare (Polres Parepare) melaksanakan program Jum'at Curhat yang rutin digelar setiap pekannya. Kali ini, dimanfaatkan untuk mendengarkan masukan dari sejumlah kelompok suporter PSM Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Jumat 7 April 2023. Dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare.

Sejumlah kelompok suporter PSM Makassar yang berkesempatan hadir diantaranya, The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, serta kelompok suporter lainnya. Selain itu hadir pula pihak manajemen PSM Makassar dan hadirin lainnya.

Para suporter menyampaikan langsung permintaan mereka kepada pihak kepolisian jelang laga pamungkas PSM Makassar vs Borneo FC yang rencananya akan berlangsung, Minggu 16 April 2023 mendatang.


Suasana pertemuan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono dan PJU-nya, managemen PSM dan para suporter PSM (Foto: Sihumas Polres Parepare)


Suporter Angkat Kapolres Parepare
Bapak Angkat Suporter PSM


Pada momen itu, adalah Presiden The Macz Man, Ocha Halim menyampaikan aoresiasi terhadap petugas keamanan khususnya pihak kepolisian yang telah berkomitmen mengawal pertandingan PSM Makassar di home base-nya Stadion Gelora BJ Habibie, yang selama ini berjalan aman dan tertib.

Serunya curhatan itu, Presiden The Macz Man menokohkan Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono beserta mantan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto sebagai Bapak Angkat Kelompok Suporter PSM Makassar.

“Alhamdulillah tadi kami juga mengangkat Pak Kapolres Parepare sebagai Bapak Angkat suporter PSM Makassar, setelah sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama terhadap Kapolrestabes Makassar (Kombes Pol Budhi Haryanto). Ini, tidak sembarang kami mengangkat seperti itu, karena kami mempercayakan keamanan kita, dan apa yang beliau bilang itu kita akan ikut,” kata Ocha Alim semangat

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pada kesempatan itu beberapa kelompok suporter PSM Makassar meminta agar apa yang menjadi keinginan mereka dapat diakomodir. Diantaranya, penambahan kuota penonton pada laga akhir PSM Makassar vs Borneo FC ini.

“Menyikapi permintaan penambahan kuota penonton ini, tentunya ini akan menjadi pertimbangan kita, mengingat ini adalah pertandingan terakhir, maka tidak menutup kemungkinan itu akan kami lakukan juga dan akan dikomunikasikan pihak manajemen PSM,” kata perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini.

Seperti diketahui, selain akan melakoni laga pamungkas melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, PSM Makassar juga akan mengikuti Closing Ceremony serta penyerahan trophy juara serta reward terhadap sejumlah pemain pada Minggu 16 April 2023 mendatang. 

Catatan redaksi media ini: Suasana dan giat tersebut bisa dimaknai, Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare sebagai home base PSM ukir sejarah. Stadion ini menjadi saksi bisu tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar mengangkat trofi juara BRI Liga 1 musim 2022/2023. (*).


Stadion Gelora BJ Habibie ukir sejarah jadi saksi bisu tim kebanggaan masyarakat Sulsel PSM Makassar terima trofi Juara BRI Liga 1 musim 2022/2023. (Foto: Sihumas Polres Parepare).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR 
Editor: ABDUL 

Informasi: Berita ini juga dimuat di Okesuksel.com, media partner NUANSABARU.ID

Hukum

×
Berita Terbaru Update