Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sulsel Serukan Wartawan itu Partner Kerja dan Komunikasi Harus Terus Terjalin

Selasa, 18 April 2023 | 08:59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-18T16:47:58Z

Dari Silaturahmi dan Bukber Kapolda Sulsel dan Jajaran dengan Awak Media di Cafe Verda 



K i r i: Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni begitu serius (berdiri) memberikan arahan kepada awak media, kontan Wakapolda Sulsel Brigjen CH Patoppoi, Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Palapa (kemeja putih) dan Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana juga ikut berdiri. K a n a n: awak media antusias mengikuti penjelasan Kapolda Sulsel (Foto/Disign: ABDUL/NUANSABARU.ID)
 
NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Suasana di Cafe Verda Jalan Bontolempangan Makassar hari itu, Senin, 17 April 2023, menjelang buka puasa terlihat begitu ramai. Parkiran mobil dan motor penuh sesak. Bahkan, sejumlah kendaraan terpaksa harus diparkir di pinggir jalan depan cafe tersebut. Pengunjung yang berdatangan terlihat banyak ber-uniform Polri dan ratusan lainnya justru berpakaian bebas.

Gambaran suasana tersebut merupakan refleksi pelaksanaan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang digelar Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M. Hum dan jajarannya.

Kapolda Sulsel yang baru efektif mulai bertugas di Sulsel, 3 April 2023 untuk pertama kalinya melakukan silaturahmi besar-besaran dengan para awak media di Makassar dan sekitarnya. Tidak tanggung-tanggung, silaturahmi dan bukber di cafe dan resto terkenal di kota ini dihadiri ratusan insan pers dari berbagai media. Baik media cetak, media elektronik dan paling banyak dari media online.

Dalam silaturahmi Kapolda Sulsel ketika memberikan arahan didampingi Wakapolda, Brigjen Pol, Chuzaini Patoppoi, Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Palapa dan Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana. Silaturahmi ini juga dihadiri segenap Pejabat Utama Polda Sulsel beserta keluarga besar Bidhumas Polda Sulsel.

Oleh kalangan wartawan, langkah awal Kapolda Sulsel ini dinilai sebagai wujud kepedulian seorang Setyo Boedi kepada insan pers di daerah ini. Di samping itu Kapolda Sulsel juga dinilai cukup menyadari bahwa fungsi dan peranan pers sangat bersentuhan dengan tugas-tugas kepolisian dan sebagai dua sisi yang saling mendukung dan saling membutuhkan 


 

Atas: Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Mompoeni didampingi Brigjen CH Patoppoi (kiri) dan Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Pal
apa (kemeja putih) dan Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana.

Bawah: Interaksi Kapolda Sulsel dengan pimpinan media yang memberikan penghargaan.

(Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel) 

Kapolda Sulsel Tampung Usul Wartawan

Indikasinya yang menunjukkan Kapolda Sulsel begitu respek tentang keberadaan jurnalis dan media, diungkapkan dalam uraian singkatnya pasca salat Magrib hari itu. Kapolda Sulsel yang bernama lengkap Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso memberikan statemen yang bijaksana.

“Kita partner kerja atau istilahnya simbiosis mutualisme (baca: interaksi saling menguntungkan). Kita saling memberikan informasi yang menguntungkan dan ini yang harus dijalankan terus sampai kapan pun. Komunikasi harus terus terjalin, dengan saling memberi informasi yang benar. Media menjembatani pesan kepolisian ke masyarakat, ” tutur Setyo Boedi rada akrab dan bersahabat.

Pada momen silaturahmi ini Kapolda Sulsel juga sempat menyampaikan ucapan selamat kepada PSM Makassar yang telah berhasil meraih Trofi Juara BRI Liga 1 musim 2022/2023 setelah menunggu 23 tahun lamanya. Bahkan Kapolda Sulsel juga memberikan apresiasi kepada kalangan suporter PSM yang turut mendukung dan menciptakan situasi yang kondusif sehingga laga PSM berjalan sukses, aman dan tertib.

Di penghujung arahannya, sejumlah wartawan tampil mengajukan usul kepada orang momor satunya Polda Sulsel yang relatif baru itu. Diantaranya, ada wartawan yang mengusulkan agar Polda Sulsel mengadakan lomba untuk wartawan seperti lomba domino, .
Lomba Penulisan Karya Jurnalistik dan lomba lainnya. Tujuannya agar terus terjalin silaturahmi dan interaksi positif antara institusi kepolisian dan insan pers.

Ada juga wartawan yang tampil memberikan apresiasi atas kesuksesan Polda Sulsel dan jajarannya untuk mengawal dan mengamankan setiap laga PSM dan merangkul suporter PSM sehingga perjalanan PSM menuju tangga juara berjalan sukses. Termasuk diusul
kan juga hal lain tentang pengawalan jenazah yang lebih baik lagi ke depan.

Merespon usul dan tanggapan wartawan itu, Kapolda Sulsel, Setyo Boedi Moempoeni pada prinsipnya berterima kasih dan siap menyikapi usul itu bersama jajarannya. Dengan asumsi akan mengkondisikan dengan waktu dan momen yang terkait dengan apa yang diusulkan wartawan. (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update