Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir Kukuhkan Edy Basry Ketua PD IWO Sidrap Masa Bakti 2023-2028

Minggu, 19 Maret 2023 | 09:12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-19T18:40:10Z

Ketua IWO Sulsel: 

Jangan Jadikan Profesi Wartawan 

sebagai Gagah-gagahan



Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir serahkan pataka ke Ketua PD IWO Sidrap terlantik, Edy Basri (Foto: Dok. Beritasidrap.com)
 

NUANSABARU.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Nuansa baru perkembangan jurnalistik di daerah-daerah hingga ke tingkat nasional di era media online terus menggeliat. Fenomena itu tentu saja patut diapresiasi dan direspon positif.

Salah satunya, terbentuknya Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sidrap. Pembentukan kepengurusan organisasi kewartawanan tersebut ditandai dengan Pengukuhan dan Pelantikan Edy Basri, SH selaku Ketua Pengurus Daerah IWO Kabupaten Sidenreng Rappang masa bakti 2023-2028.

Edy Basri dsertai struktur kepengurusannya dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir, SE. Giat (baca: kegiatan) tersebut berlangsung di Ball Room Al Goni Hotel Grand Sidny Kota Pangkajene, Sabtu, 18 Maret 2023.

Pengukuhan dan pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar bersama Pengurus PD IWO Kab Sidrap priode 2023 -2028. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua PW IWO Sulsel kepada Ketua PD IWO Sidrap terlantik.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PD IWO Kab Sidrap periode 2023-2028 itu, selain dihadiri Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE dan jajarannya, juga dihadiri oleh sejumlah PD IWO dari kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

Sementara dari Forkopimda Sidrap dan unsur lainnya hadir Bupati Sidrap diwakili Asisten 1 Drs. Muh. Iqbal, M.Si, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K dan Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol.

Selain itu hadir pula, Ketua DPRD Sidrap diwakili Samsumarlin, Ketua PN Sidrap diwakili Hakim Masdia dan Kajari Sidrap diwakili Kasi Intel Aditya Ismutomo, S.H, anggota DPRD Prov Sulsel, H. Zulkifli Zain, para Ketua LSM se-Kab Sidrap, Kapolsek Maritenggae H. Alwi, S.Pd., M.Pd dan hadirin lainnya. 



Ini, sosok Ketua PD IWO Sidenreng Rappang 2023-2028. (Foto: Dok. Nuansabaru.id)

Ketua PD IWO Sidrap Siap Majukan Organisasi

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir SE dalam arahannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan sekaligus pelantikan PD IWO di Sidrap periode 2023-2028.

Di hadapan para tamu undangan, Bang Cule-sapaan akrab Zulkifli, menyampaikan sikap optimismenya bahwa kepengurusan IWO Sidrap ini akan maju dan berkembang di bawah nahkoda Edy Basri sebagai ketua.

“Setelah pelantikan ini saya berharap pengurus segera melanjutkan agenda-agenda organisasi dengan senantiasa menjaga marwah IWO. Silakan berorganisasi dengan baik, bina anggotanya dan jangan lupa bersinergi dengan pemerintah, TNI-Polri, kejaksaan dan pengadilan serta lembaga-lembaga lainnya. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat atas pelantikannya, jayalah selalu IWO ku,” ujar Zulkifli semangat.

Di bagian lain arahannya, Ketua PW IWO Sulsel juga memaparkan bahwa, untuk menjadi wartawan yang baik, organisasi ini harus menjadi wadah silaturahmi dan laboratorium pendidikan.

Kemudian Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli juga berpesan agar wartawan menjadi penulis yang benar dan sebagai wartawan harus hati-hati dalam penulisan berita dan jangan jadikan profesi sebagai wartawan hanya sebagai gagah-gagahan dan ingin dihargai tanpa menghargai.

"Sebagai wartawan harus pintar membaca siapa saja yang akan diwawancarai dan harus menghargai waktu, tenaga, pikiran dan materi dalam melaksanakan tugas serta selalu menjaga silaturahmi dengan semua pihak," kilahnya.


Mpo

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyalami Pengurus PD IWO Sidrap yang dikukuhkan (Foto: Dok. Beritasidrap.com).
 


Kapolres Sidrap Pesan Jalin Sinergitas
dan Buat Berita yang Akurat


Sementara itu, Ketua PD IWO Sidrap, Edy Basri SH dalam orasi pertamanya pasca pengukuhan lebih awal menyampaikan terimakasih kepada PW IWO Sulsel yang telah memercayakan memimpin PD IWO di Bumi Nene Mallomo.

Edy Basri yang sejatinya telah mengenyam pengalaman sebagai pengurus oirganisasi kewartawanan menyatakan siap dan komitmen untuk memajukan organisasi ini ke depan.

“Terima kasih pak ketua PW IWO Sulsel berkenan hadir melantik kami, demikian pula rekan-rekan IWO dari berbagai daerah di Sulsel, terimakasih jauh-jauh datang ke Sidrap, semoga apa yang kita harapkan bersama senantiasa diridhoi oleh Allah SWT, ” sapa Edy Basri santun dan bersahabat.

Secara riil Edy Basri mengungkapkan, usai pelantikan ini, pihaknya persegera menemui Badan Kesbangpol Sidrap untuk menyerahkan dokumen resmi organisasi sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua terpilih Edy Basri yang dikenal sebagai purna bakti media besar di daerah ini, juga mengaku akan mengagendakan rapat kerja (raker) pengurus untuk menetapkan program kerja tahunan yang akan dilaksanakan.

“Setelah ini, mungkin setelah lebaran Idul Fitri nanti, kami akan laksanakan raker,” tandasnya.  

Sementara, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Daerah IWO Kabupaten Sidrap yang dilantik hari itu. Erwin Syah berharap, bisa menjalin sinergitas antara wartawan dan Polri dalam memberikan berita berita yang akurat.

“Jadilah wartawan yang profesional, berintegritas, dan bertanggungjawab terhadap setiap informasi yang disebarluaskan kepada masyarakat. Jaya dan sukses selalu untuk PD IWO Sidrap,” ujar Kapolres Sidrap menyemangati pengurus PD IWO Sidrap. (*).

Sumber: BeritaSidrap. com
Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update