Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketika Irwasda Polda Sulsel Pilih Moncongloe Lokasi Curhatan dengan Masyarakat

Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T17:28:17Z

Bupati Maros Beritahu Developer 

Atur Sampah di Perumahannya


Gambar 1


NUANSABARU.ID, MONCONGLOE MAROS- Inespektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulsel, Kombes Pol Al Afriandi mewakili Kapolda Sulsel, terima aspirasi warga Maros dalam kegiatan Jum'at Curhat. Irwasda disertai Direktur Samapta Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Wondawantri Naibaho dan pejabat Polda lainnya.


Irwasda dan rombongan curhatan di rumah Pak Munir, salah satu warga Moncongloe Bulu Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat, (24/2-2023).

Begitu bermaknanya 'curhatan' ini, karena para Forkopimda Maros menyempatkan diri menghadirinya. Giat yang terus digelorakan Polri ini dihadiri Bupati Maros, H. Andi Syafril Chaidar Syam dan unsur Forkopimda Maros lainya. Dalam hal ini, hadir Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, Kapolres Maros, AKBP Awaluddin Amin, beserta Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin.

Haririn lainnya, terlihat Ketua MUI Maros, K.H. Syamsul Khalik, unsur Tripika Kecamatan Moncongloe, tokoh-tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya.

Irwasda Polda Sulsel, menjelaskan bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.99

"Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan ke depannya," jelas ungkap Irwasda. 


Gambar 2


Gambar 3.

Gambar 1 dan 2: Interaksi Irwasda dengan warga

Gambar 3: Sesi foto bersama

(Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel)


Warga Minta Penambahan Personel Polsek


Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan. Diantaranya, dari Sardi yang meminta penambahan personel Polsek Moncongloe untuk mengamankan warga Moncongloe.

Sardi juga mempertanyakan keaktifan FKBM khususnya di daerah perbatasan (maksudnya perbatasan Maros-Makassar), guna mengantisipasi kerawanan yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan.


Menanggapi hal itu, Irwasda Kombes Pol Al Afriandi mengatakan akan segera menindaklanjuti. Afriandi juga menegaskan akan mengaktifkan FKPM Siskamling dan lainnya untuk dapat kembali mengamankan warga sekitar.

Sementara itu, Terkait sampah, Bupati Maros Chaidar Syam pada intinya menanggapi tentang masalah yang terkait dengan persampahan. Bupati mengungkapkan bahwa masih dalam tindaklanjut untuk pembangunan TPA sampah di Maros. Bupati juga memberitahukan developer perumahan untuk mengatur sampah di perumahannya. (*)

Referens: Bidhumas Polda Sulsel

Penulis: MUH. BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update