Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dapur Ide Pilihan Irwasda Polda Sulsel Curhatan dengan Masyarakat

Sabtu, 11 Februari 2023 | 22:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T19:52:59Z

Warkop Dapur Ide di Jl Bdullah Basalamah lokaxi Jum'at Curhat Irwasda dan PJU Polda Sulsel (Foto: Screendhoot/ABDUL) 

Kapolda Sulsel, Wakapolda, Irwasda, PJU Polda Sulsel dan pejabat Polda Jajaran (Kapolres, Kapolsek dan Babinkamtibmas) terus aktif dan menggelorakan Jum'at Curhat, semacam blusukan pejabat ala Polri. Kali ini Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulsel tunujukkan aksinya. (Redaksi)

NUANSABARU.ID, MAKASSAR - Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulsel Kombes Pol. Ai Afriandi, S.H., S.I.K., M.H., tak mau kalah dengan Wakapolda Brigjen Chuzaini Patoppoi yang memilih curhatan di lokasi yang suasananya santai, nyaman dan segar seperti warkop atau stand kuliner.

Wakapolda CH Patoppoi sebelumnya telah melakukan Jum'at Curhat di sebuah warkop di Kajaolalido Makassar, Rumah Makan Cobek-Cobek di Gowa dan terakhir di area Pusat Pelelangan Ikan Paotere Makassar.

Irwasda, Kombes Pol Ai Afriandi memilih curhatan dan menerima aspirasi warga dalam kegiatan Jum'at Curhat di Dapur Ide, Jl. Racing Centre (sekarang namanya Jl. Abdullah Basalamah) Kota Makassar, Jumat , (10/2-2023).

Dalam Jum'at Curhat ini, Irwasda dan rombongan sebagai representasi Polda Sulsel sekaligus juga menggelar kegiatan baksos (bakti sosial) berupa pembagian sembako kepada masyarakat.

Selain Irwasda, kegiatan ini juga dihadiri para PJU Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto. Hadirin lainnya, terlihat ada pejabat dan tokoh setempat seperti Danramil dan Camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya.




Atas: Irwasda, Kapolrestabes Makassar dan PJU Polda berinteraksi denban masyarakat. 

Bawah: Irwasda dan rombongan foto bersama dengan warga yang telah diberikan bantuan sembako dari Polda Sulsel. 
(Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

Ihwal Aspirasi Warga Irwasda 
Janji Segera Tindaklanjuti

Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Ai Afriandi menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

"Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan ke depannya," jelas Afriandi.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan. Diantaranya dari Nasrullah, Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar. Wakil Rektor UMI itu berharap, mengenai keamanan khususnya di kampus UMI agar lebih ditingkatkan. Ia juga mengapresiasi atas kinerja Polri dan berharap dapat terjalinnya kerjasama yang baik ke depannya dengan UMI.

Hal lain yang juga dimunculkan tokoh masyarakat, masalah keamanan yang terjadi saat masyarakat sedang melaksanakan kegiatan ibadah agar ditertibkan. Termasuk Polda Sulsel juga diminta memberikan bantuan personil untuk bekerjasama dengan FKPM guna mengendalikan kenakalan remaja.

Menanggapi hal itu, Irwasda Polda Sulsel mengatakan akan segera menindalanjuti. “Berbagai Aspirasi masyarakat telah disampaikan kepada kami, dan semua itu menjadi bahan masukan bagi kami untuk ditindaklanjuti,” janjinya (*)


Ketika tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi ke Irwasda dan PJU Polda Sulsel (Foto: Bidhumas Polda Sulsel)

Penulis/Editor : ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update