Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Sidrap, Erwin Syah Pulang Kampung Jum'at Curhat Serap Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 12 November 2022 | 14:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T09:25:15Z

 




Kapolres Sidrap. AKBP Erwin Syah, S.I,K., putra daerah yang  kembali mengabdi di daerahnya. (Foto: Dok. Sie Humas Polres Sidrap)

NUANSABARU, BARANTI SIDRAP – Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang (Kapolres Sidrap), AKBP Erwin Syah, S.I.K., pulang kampung. Kiat orang nomor satunya Polres Sidrap ini berkunjung ke tanah kelahirannya, bukan sekedar silaturahmi keluarga.


Akan tetapi menindaklanjuti program Quick Wins Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan). Sebagaimana diketahui jargon Presisi merupakan konsep elegan dan brilian seorang Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang patut didukung oleh jajarannya.

Kapolres Sidrap, Erwin Syah mendukung Quick Wins Presisi itu dengan menggelar Jum' at Curhat bersama masyarakat. Jum'at Curhat kali ini digelar di Baranti, Jum'at, (11/11-2022). Dihadiri, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur lainnya. 

Sebagai informasi spesial, AKBP Erwin Syah merupakan putra ketiga dari ayahandanya Syahbuddin dan Ibundanya, Rusnah Usman, kelahiran Simae Kelurahan Baranti Kecamatan Baranti. 

Sosok Erwin Syah menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga dan sekampungnya. Betapa tidak, Erwin (panggilan singkatnya), merupakan putra daerah pertama yang berhasil meniti karier di institusi kepolisian dan diangkat menjadi Kapolres di daerah kelahirannya. 






Grafis Kapolres Sidrap, Erwin Syah, ketika Jum'ar Curhat dengan Forkopimcam dan masyarakat Baranti Sidrap (Foto/Grafis: Dok. Satyabhayangkara.com). .


Menyerap Aspirasi Masyarakat
untuk Pelayanan Kepolisian


Dalam Jum'at Curhat tersebut, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah mengatakan bahwa, Jumat Curhat dilakukan guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat secara langsung terkait pelayanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Saya ingin menyerap informasi dari masyarakat terkait berbagai hal. Baik sosial, kriminal, atau keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian dan tentunya akan saya tindaklanjuti, " ujar Erwin Syah seperti dilansir Satyabhayangkara.com. 

Erwin Syah juga menegaskan, kepada masyarakat dipersilahkan menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak pidana kejahatan, pungli dan gangguan kamtibmas melalui WhatsApp Polres Sidrap dengan nomor WhatsApp: 081-334-684-026.

“Laporan akan direspon cepat dan layanan dibuka selama 24 jam guna memberikan kenyamanan dan keamanan untuk warga Sidrap, ” terangnya. (*).



Penulis: MUSAFIR
Editor: ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat di Okesulsel.com (terverifikasi Dewan Pers), media Grup NUANSABARU.ID. 


×
Berita Terbaru Update