Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalan di Desa Kampale Nyaris Terputus, Bupati Sidrap Minta Segera Diperbaiki

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T09:05:11Z


Ini, jalan di Desa Kampale yang lobang dan nyaris terputus, dtinjau Bupati Sidrap, H. Dollah Mando (Foto: Diskominfo Sidrap) 

NUANSABARU.ID, KAMPALE SIDRAP -- Akibat terkikis atau tergerus luapan air sungai, sebuah ruas jalan di Desa Kampale Kecamatan Duapiue Sidrap runtuh dan berlobang hingga menipis, nyaris terputus.

Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintasi jalur itu. Ironisnya, jalan tersebut merupakan askes atau jalur utama di desa tersèbut. Praktis, interaksi dan roda perekonomian masyarakat terkendala.

Menyikapi kondisi seperti itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando tanggap. Beliau tak tega membiarkan masyarakatnya di desa itu lama-lama merasakan kesulitan.

Bupati berbasis ilmu jurusan Pertanian Tanaman Pangan ini turun langsung ke lokasi memantau kondisi riil kerusakan alam tersebut, Jum'at, (5/8-2022).

Di lokasi, tepatnya Dusun II Desa Kampale Kecamatan Duapitue atah wilayah Timur Laut Kabupaten Sidrap. Betul, kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan akibat tergerus air sungai (semacam abrasi kalau di pinggir laut -red) beberapa waktu lalu.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando pantau jalan rusak di Dusun II Desa Kampale (Foto: Diskominfo Sidrap).

Tak berpikir panjang, orang nomor satunya Sidrap itu langsung bersikap dan memberikan statemen tegas. Dollah Mando mengatakan, jalanan ini perlu segera dilakukan perbaikan, paling tidak ada jalan alternatif agar akses warga terhubung kembali.


“Jalan ini merupakan salah satu akses utama warga, jadi harus segera diperbaiki, agar transportasi warga lancar dan aman,” tegasnya di sela-sela pantauan.

Tetkait dengan hal tersebut, Ia pun telah menginstruksikan instansi terkait untuk mengupayakan jalan alternatif untuk digunakan warga sementara waktu. “Kita berharap akses warga bisa pulih secepatnya,” tandasnya.

Berita terkait: Urgensi Jalan di Desa Kampale yang Nyaris Terputus. Harapan Bupati Sidrap, Minggu Depan Sudah Ada Action

Informasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Sidrap menyatakan telah memghubungi Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat (Biciptapera), Abdul Rasyid.

Ketika dikonfirmasi Kadis Bibciptapera Kabupaten Sidrap mengatakan, saat ini sementara disusun anggaran yang digunakan untuk jalan alternatif. (MUSTAMIN, Diskominfo Sidrap/ABDUL-NB).

 
×
Berita Terbaru Update