Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gebrakan Turnamen Sepak Bola Usia Dini di Bulcen Sidrap. Kampiunnya, Tim SSB Lanrang

Senin, 01 Agustus 2022 | 05:59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T04:26:31Z


Para Jawara didampingi pembinanya memegang piala foto bersama Ketua Askab PSSI Kab Sidrap, Soetarmi DM (Foto: Diskominfo Sidrap)

NUANSABARU.ID, BULCEN SIDRAP - Angin segar bagi perkembangan persepakbolaan di negeri ini terus menggejala. Indikasinya, pembinaan sepak bola usia dini tak hanya gencar dilakukan Sekolah Sepak Bola (SSB) di kota-kota besar, tapi telah merambah ke daerah-daerah.

Salah satunya di Kabupaten Sidrap. Antusias pesepakbola usia belia itu terlihat pada Turnamen Sepak Bola Mini Usia 12 Tahun. Tidak main-main, turnamen tersebut berlangsung selama 10 hari.

Jelasnya, digelar di Lapangan Sepak Bola Bulucenrana (Bulcen), Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, 22 hingga 31 Juli 2022.

Puncak kegairahan yang mewarnai tunas-tunas bangsa ini tergambar pada suasana penutupan di Bulcen (bukan Munchen), Ahad, (31/7/2022). Betapa tidak, hari itu para sang jawara menerima piala dan sejumlah uang pembinaan.

Kampiunnya atau peraih Juara I, Tim SSB Lanrang yang menamg telak, 4-0 di babak grand pinal. Menunudukkan, Tim SSB Cipta Utama Cipotakari yang harus puas di tempat ke-2 (Juara II)

Sementara di tempat ke-3'(Juara III) diraih tim dari kabupaten tetangga, Tim SSB Langsa Gaga, Kabupaten Enrekang. Kemudian sebagai juara IV, Tim SSB AR 28 Ganggawa, Pangkajene Sidenreng. 

Performa lainnya, top skorer direngkuh pemain Tim SSB Lanrang, sedangkan the best player, pesepakbola boca dari Tim SSB Cipta Utama. Sementara tim pair play atau tim terbaik disabet Tim SSB AR 28 Pangkajene Sidenreng. 

Pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik turnamen, terima piala dan uang pembinaan dari Ketua Askab PSSI Kab Sidrap, Soetarmi (Foto: Diskominfo Sidrap)

Sportivitas dan Semangat Tanding

Sekilas tentang lokasi turnamen, Bulcen adalah sebuah wilayah lereng dan hamparan pegunungan yang tanahnya subur dan dikenal sebagai wilayah potensial daerah ini. Bukan hanya produsen padi dan coklat tapi juga hasil bumi lainnya.

Kètika musimnya tiba, hasil bumi Bulcen melimpah seperti durian, langsat, rambutan dan yang lainnya. Praktis, pada musim durian dan langsat, Bulcen bak kawasan wisata agronomi yang sering dikunjungi warga.

Ketua Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Sidrap, Soetarmi DM yang menutup Turnamen Sepak Bola Mini Usia 12 Tahun ini terlihat respek dengan kegairahan anak-anak usia dini mengikuti ajang sepak bola ini.

Soetarmi menegaskan, turnamen tersebut menjadi ajang pembinaan bakat sepak bola anak-anak.

"Yang terpenting memberikan bekal bagi mereka tentang pentingnya menjaga sportivitas dan semangat tanding," lontar Ketua Askab PSSI Kab. Sidrap itu.

Penutupan turnamen dihadiri anggota DPRD Sidrap, Andi Ismayanto, Kades Bulucenrana Andi Oddang, tokoh masyarakat Umar Mannong para pengurus Askab Sidrap dan yang lainnya. (ABDUL-NB). 

Eporia para jawara dan pembinanya meluapkan semangat dan kegembiraannya (Foto: Diskominfo Sidrap)

Hukum

×
Berita Terbaru Update