Cabup Sidrap H. Mashur Bakal Berpaket dengan Andi Walahuddin?


H. Mashur Dikabarkan Bakal Berpaket
dengan Andi Walahuddin, benarkah?
(Kolase foto: Dok. Istimewa).

Kalau H. Mashur A. Walahuddin Berpaket, Saling Mengisi. Satu Pengusaha, Satu Birokrat

Nuansabaru.id. SIDRAP - Perjalanan menuju suksesi kepemimpinan di Kabupaten Sidrap 2024, terus menggeliat. Informasi terakhIr menyebutkan, bakal Cabup H. Mashur bakal berpaket dengan Andi Walahuddin, jebolan birokrat senior yang cukup dikenal di daerah ini.

Sumber itu mengatakan, kalau H. Mashur dipaketkan dengan A. Walahuddin, akan muncul satu pasangan yang kuat dan berkualitas. Di samping itu pasangan tersebut serasi karena saling mengisi, satu pengusaha sukses dan satu jebolan birokrat kredibel dan berpengalaman.

Bocoran itu diungkapkan Ketua PWI Sidrap H. Purmadi Muin di Kedei Ruby, Pangkajene Sidrap, Minggu, (9/6-2024).Menurut Purmadi, upaya untuk mem-paketkan H. Mashur dijembatani oleh seorang mantan Tim pasangan A. Walahuddin-A. Ihsan P. Tanri saat maju sebagai Cabup-Cawabup Sidrap periode 2008-2013.

"H. Mashur berpasangan Andi Walahuddin itu hampir fix. Paket itu dijembatani oleh mantan tim Andi Walahuddin, " ujar Ketua PWI Sidrap, Purmadi.

Untuk diketahui, H Mashur dalah pengusaha sukses yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Bugis (Kebugis) Sidenreng Rappang di Jakarta.
H. Mashur merupakan anak Kepala Desa Kulo Kecamatan Pancarijang Sidrap, mendiang Muhammad Alias. Sosok putra Sidrap itu hijrah ke ibukota Jakarta untuk meniti kariernya sebagai pengusaha kayu mahal (kayu Gaharu).

Di bidang usahanya tersebut ia menorehkan sejarah sebagai salah satu putra Sidrap yang sukses dan berkehidupan layak di ibukota. Ata kesuksesan itu maka ia telah menduduki sejumlah jabatan penting di bidangnya.

Diantaranya, Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis (PB Kebugis) Sidenreng Rappang periode 2021-2026 di Jakarta. Selain itu, juga sebagai Ketua Umum Asosiasi Gaharu Indonesia (ASGARIN) periode 2020-2025 dan jabatan lainnya. 

Putra daerah Sidrap yang beralamat, Jalan Toar Blok B V No. 7 Kelurahan Tugu Kecamatan Toga Jakarta, juga penah menjadi staf ahli anggota Komisi II DPR RI 2007-2014, Presiden Direktur PT Agro Silva Bela Kartika, Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Penerapan Teknologi (LPPT), dan yang lainnya.

Paket Mashur-Walahuddin dalam Proses

Di tengah kesuksesannya itu, dengan kesadaran moral muncul pemikiran pulang kampung untuk mengabdi di tanah kelahirannya untuk memimpin Sidrap.
Ketika bersosialisasi dengan masyarakat Sidrap tentang kesiapannya maju sebagai cabup, ia berkali-kali menggelorakan komitmennya mewakafkan diri untuk memajukan Sidrap.

Sebelumnya, Kordinator Tim Hijrah (Tim Pemenangan H. Mashur). Dr Ir Baharuddin Andang mengungkapkan bahwa H. Mashur dalam berbagai kesempatan menyatakan siap mewakafkan diri untuk memajukan Sidrap.

Dengan visi, "Menyelesaikan Masalah Masyarakat Kabupaten Sidrap". Sedangkan misinya, ada 3 (tiga) poin. Pertama, mewujudkan Sidrap lebih bermartabat. Kedua, komitmen mensejahterahkan masyarakat Sidrap. Ketiga, menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berkualitas.

Ditanya tentang apakah betul Andi Walahuddin telah resmi berpaket dengan H Mashur, Baharuddin mengatakan, masih dalam tahap lobi, termasuk mendapatkan kendaraan politik.

"Iye, masih dlm proses, karena sementara jg dlm proses loby2 untuk mendapatkan kendaraan politik. Perkembangan terakhir ada lagi info dari beliau tadi malam bahwa akan mengikuti koalisi nasional partai2 pengusung capres. Karena dia tdk akan maju bila tdk head to head dgn SAR, " tulis Baharuddi Andang dalam pesan WhatsApp, Selasa, (11/6-2024).

Belum sempat dikonformasi dengan pihak Andi Walahuddin perihal kesiapannya untuk berpaket dengan H. Mashur. Namun, sosok Andi Walahuddin merupakan wajah yang tak asing lagi bagi masyarakat Sidrap.

Andi Walahuddin dikenal sebagai salah satu aparatur yang potensial menjadi pemimpin Sidrap. Ia juga diketahui sosok yang tak banyak bicara, kinerjanya bagus dan ramah kepada semua orang.

Di lingkup Pemkab Sidrap A Walahuddin telah menduduki sejumlah jabatan strategis. Dintaranya, Kepala Bappeda Sidrap Kadispenda Sidrap dan jabatan lainnya.

Informasi terakhir mengenai eksistensi Andi Walahuddin, saat ini, menyebutkan, beliau kini memberdayakan diri menjadi akademisi di Jakarta. Benarkah informasi itu? Belum di-rechek langsung dengan putra asal Bilokka Kecamatan Pancalautang Sidrap itu. (*).

Penulis: M. BASIR
Editor: ABDUL MUIN L.O



Topik Terkait

Baca Juga :