Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj Walikota Akbar Ali Lepas 530 Pax Penumpang Arus Balik secara Gratis Usai Lebaran

Minggu, 14 April 2024 | 16:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-14T11:12:16Z

 


Nbbbb

NuansaBaru.ID, PAREPARE -- Usai Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, 2024 M sebanyak 530 Pax penumpang balik usai mudik di kampung halaman dengan pembayaran secara gratis dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.


Sejumlah 530 Pax penumpang itu diberangkatkan dua kali keberangkatan yakni, hari ini Minggu 14 dan Selasa 16 April 2024 mendatang.

Kegiatan pelepasan pemberangkatan mudik gratis (termasuk balik) dalam masa libur lebaran tahun 2024, di Pelabuhan Nusantara, Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Kota Parepare oleh Akbar Ali pada Minggu 14 April 2024.

Kepala KSOP Parepare, Syaiful Hory mengatakan, mudik gratis dari Kemenhub tahun ini mengusung tema, “Mudik Ceria Penuh Makna”. Dengan melibatkan perusahaan pelayaran setempat.

Pj Walikota Parepare Akbar Ali didampingi Manager PT DLU Cabang Parepare melepas mudik gratis di Dermaga Pelabuhan Nusantara, Minggu 14 April 2024.

"Program mudik gratis ini tujuannya untuk mendukung program pemerintah dengan memberikan pelayanan transportasi laut yang aman, nyaman, tertib, lancar dan terjangkau,” ujarnya.

Sementara, Pj Walikota Akbar Ali menjelaskan, program mudik gratis ini merupakan bentuk nyata dari perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama dalam mendukung kelancaran dan keamanan perjalanan selama musim mudik lebaran.

“Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari pelayanan transportasi laut yang aman dan nyaman. Kita juga terima kasih kepada perusahaan pelayaran DLU Ferry yang ikut menyiapkan mudik gratis ini,” ungkapnya.

Mmm


Akbar Ali juga berpesan kepada para penumpang yang akan berangkat mudik agar mematuhi segala aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak terkait dalam mudik gratis tersebut.

“Sebagai Penjabat Walikota Parepare, saya menyatakan dukungan penuh terhadap program-program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Manajer PT DLU Cabang Parepare, Wawan mengaku senang dan bangga PT DLU terpilih sebagai salah satu operator swasta yang melayani mudik gratis tahun ini dan bisa membantu program pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan Laut.

“Alhamdulillah antusias dari penumpang terlihat sangat bahagia, tidak sedikit penumpang yang menunjukkan kebahagiaannya itu dengan menyalami dan berterimakasih kepada Bapak Pj Walikota sebelum naik ke atas kapal,” katanya.

Menurut Wawan, untuk pemberangkatan dari PT DLU melalui KM Dharma Kartika IX terbagi dua tahap, yakni pada tanggal 14 April dan 16 April 2024 dengan kuota penumpang 530 pax.

“Mudik gratis pemberangkatan pertama tadi dengan rute Parepare-Balikpapan dengan kuota 330 pax, dilanjutkan pemberangkatan kedua (16 April) dengan kuota 200 pax,” tandasnya. (*).

Penulis/Editor: MUSAFIR MUCHTAR

Hukum

×
Berita Terbaru Update