Pangdam XIV/Hasanuddin Laksanakan Donor Darah Sambut HUT ke-78 Persit KCK Tahun 2024



NB 1

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun melaksanakan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 Persit KCK Tahun 2024, bertempat di RS. TK II Pelamonia, Jalan Jend. Sudirman, Kota Makassar, Senin, (4/3/2024).


Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT ke-78 Persit KCK kali ini mengangkat tema, "Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana". Dilaksanakan secara serentak di seluruh Cabang Seatap dan Koorcab Persit Jajaran TNI AD. 


Untuk Persit PD XIV/Hasanuddin, selain donor darah juga dilaksanakan USG Mammae dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada 3 (tiga) provinsi yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.



NB 2

Persit PD XIV/Hsn Targetkan 4 .500 dan telah Terkumpul 3.712 Kantong Darah


Kegiatan donor darah ini dimulai dari tanggal 25 Februari hingga 5 Maret 2024 yang menargetkan 4.500 kantong darah dan saat ini telah mengumpulkan sebanyak 3.712 kantong darah. Sementara Persit seluruh Indonesia menargetkan 78.000 kantong darah. Sedangkan pemeriksaan USG Mammae di RS. Pelamonia telah memeriksa sebanyak 38 orang.


Pada kesempatan ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah dan USG Mammae yang diselenggarakan oleh Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin.


Karena kegiatan ini merupakan refleksi dari hati nurani sebagai wujud kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan kesehatan masyarakat. (*)

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :