Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rekruitmen Anggota Polri TA 2023 Bersih dan Antisuap, Biro SDM Polda Sulsel Terima Penghargaan ISO

Senin, 04 Maret 2024 | 19:04 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T11:56:52Z

Penghargaan Serupa Diraih Polrestabes Makassar, Berikan Kualitas Pelayanan Publik yang Baik



Dari kiri: Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Ai Afriandi, Pihak PT CRV, penerima penghargaan Sertifikat ISO, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan Karo SDM PoIda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto. (Foto: Dok. Istimewa).  

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Sulsel menerima sertifikat penghargaan ISO 37001-2016 dari PT. Valuabilitas Reabilitas Certi (CRV). Penghargaan tersebut diserahkan  Irwasda Polda Sulselm Kombes Pol Ai Afriandi, S.H., S.I.K., MM di Ruanvpg Loby Lontang Adduppangeng Bharadaksa Mapolda Sulsel, Senin, (4/3/2024)


Kegiatan pemberian sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung Irwasda Polda Sulsel kepada Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Arus Haryanto, S,I.K., M. Hum  dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H. Giat tersebut dihadiri para pejabat utama (PJU) Polda Sulawesi Selatan dan hadirin lsinnya,


Serifikat ini menjadi bagian dari langkah Biro SDM Polda Sulsel untuk menjaga organisasi senantiasa bersih dan berintegritas, serta bebas dari suap.


Adapun ruang lingkup implementasi ISO 37001 : 2016 pada Biro SDM Polda Sulsel saat ini meliputi proses rekrutmen anggota Polri pada Tahun Anggaran 2023 bersih dan anti suap.



Suasana penerimaan pengahargaan sertifikat ISO di Ruang Lobi Lantai 1 Mapolda Sulsel, Senin, 4 Maret 2024. (Foto: Dok. Istimewa).


Irwasda: Penghargaan bukan hanya 

Bersifat Seremonial Belaka


Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Ai Afriandi dalam sambutannya mengatakan, momentum pemberian penghargaan hari ini, hendaknya dipandang sebagai salah satu bentuk UIkontribusi nyata bagi seluruh jajaran Polda Sulawesi Selatan yang telah mendukung terwujudnya pelayanan publik yang terintegrasi dan profesional berbasis ITE sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat Sulawesi Selatan sebagai landasan keterbukaan layanan publik


Irwasda yang membacakan sambutan Kapolda Sulsel lebih lanjut menegaskan bahwa penghargaan ISO 37001-2016 bukan hanya bersifat seremonial belaka. Namun, harus benar-benar mampu me-maintenance kontribusi dan komitmen berinovasi, untuk bersama-sama mewujudkan Polri yang PRESISI melalui karya nyata. 


"Saya mengucapkan apresiasi kepada Biro SDM Polda Sulsel yang pada  tahun 2022 lalu telah berhasil meraih penganugerahan predikat ZI WBK dari Kemenpan RB dan pada tahun 2024 ini, semoga Biro SDM dapat meraih predikat WBBM. Predikat tersebut tentunya sebagai wujud komitmen unit kerja Biro SDM Polda Sulsel untuk senantiasa menjadi ikon birokrasi yang melayani, sekaligus bersih dan bebas dari korupsi, " imbuh Irwasda. 


Irwasda juga mengajak seluruh satuan kerja (satker) jajaran Polda Sulsel untuk berbenah memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.


“Saat ini adalah kesempatan yang baik sebagai momentum introspeksi bagi seluruh Satuan Kerja Polda Sulsel untuk terus berbenah memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai komitmen Bapak Kapolri dalam menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi), melalui pemolisian yang terukur dalam memecahkan masalah sebagaimana yang diharapkan masyarakat, " pungkasnya. 


Untuk diketahui, selain Biro SDM Polda Sulsel, Polrestabes Makassar juga menerima sertifikat yang sama  (serupa). Dalam hal ini Polrestabes Makassar dianggap (dinilai) telah memberikan kualitas pelayanan publik yang sangat baik.


Kegiatan pemberian sertifikat berakhir dengan pelaksanaan sesi foto bersama kepada seluruh peserta yang hadir. (*).


Penulis/Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update