Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Dekrasnada Sidrap Lelang Baju Desainer Daerah di Hotel Claro. Hasilnya, Disumbangkan untuk UMKM

Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-01T19:56:04Z

Cuplikan Giat Amal Peragaan Busana Dekranansda Sulsel. Raup Uang Lelang Rp 146 Juta untuk UMKM dan Perajin Disabilitas  



Susana 1, Pj Bupati Sidrap H. Basra dan Ketua Dekranasda Sidrap Hafni Basra (kiri) dan Plt Sekdaprov Sulsel Andi Muhammad Asryad ketika membuka Peragaan Busana Dekrasna (kanan). (Kolase foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap/HASAN)  


NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Peragaan Busana Preloved for Charity. Fahion show bernuansa kegiatan amal itu berlangsung di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Jumat, (29/3-2024). 

Fashion show ala Dekransda tersebut, tidak tanggung-tanggung, para pesertanya bukan orang sembarangan. Jelasnya, pesertanya, para ketua dekranasda dan ketua dharma wanita persatuan kabupaten/kota se-Sulsel. Peserta lainnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan Ketua Bhayangkari Cabang se-Sulsel.

Peragaan busana spesial ini dibuka oleh Plt. Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammd Arsyad. Yang dihadiri Ketua Deskrasnda Provinsi Sulsel Marwah Bahtiar, sejumlah pejabat teras di daerah ini dan unsur tokoh-tokoh wanita terkait.

Salah satu, daerah sebagai peserta, tepatnya Kabupaten Sidrap - melalui Bidhumas Dinas Komunikasi dan Informasinya - sempat memberikan informasi seperti berikut ini.  

Diungkapkannya, dalam giat amal ini dihadiri Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM dan sejumlah pejabat pemerintah serta anggota Dekranasda Sidrap.

Lebih lanjut diuraikan, salah satu peserta dari Kabupaten Sidrap, dalam hal ini, Penjabat Ketua Dekranasda Sidrap, Hj. Hafni Basra tampil dalam peragaan busana tersebut. Hafni Basra, tampil dalam balutan busana gamis berwarna krem yang anggun dan bernuansa muslimah.  

Hafni Basra mengenakan pakaian karya desainer asal Kabupaten Sidrap. Akhirnya, pakakan itu laku dilelang seharga Rp 5 juta. Hasilnya,  disumbangkan ke pelaku UMKM.

Tak disebutkan semua peserta lain dari kabupaten/kota. Namun dipastikan, semua peserta peragaan busana hari itu tentu tampil maksimal dengan gaya dan ciri khasnya masing-masing. 

Yang ujung-ujungnga, menunjukkan wujud kepedulian sosial dengan memberika hasil uang lelang pakaian untuk UMKM dan perajin disabilitas.   


Suasana  2  Peragaan Busana Dekranasda di Hotel Claro Makassar, 29 Maret 2024. (Kolase foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap/HASAN)  

Usung Program "Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia".

Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, saat membuka acara ini mengatakan, ajang tersebut mendukung  program Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yakni, "Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia".

“Event ini sangat luar biasa, apalagi melibatkan semua ketua dekranasda kabupaten dan kota, dan dilaksanakan untuk perajin dan UMKM yang membutuhkan,” kata Arsjad.

Sementara Pj. Ketua Dekranasda Prov Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, mengapresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Partisipasi kita pada acara ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama," ujarnya.

Adapun total hasil lelang yang terkumpul di acara tersebut sebesar Rp 146 juta. Dana ini diberikan kepada pelaku UKM dan perajin disabilitas. (*).



Suasana  3  Peragaan Busana Dekranasda di Hotel Claro Makassar, 29 Maret 2024 .(Kolase foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap/HASAN)  


* Penulis: ABDUL HASAN
* Editor  : NURYADIN SUKRI
   (Bidhumas Diskominfo Sidrap) 

* Dirangkum dan diedit seperlunya Redaksi                   NuansaBaru.ID

Hukum

×
Berita Terbaru Update