Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang Berlangsung Semarak

Selasa, 20 Februari 2024 | 20:06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-20T22:01:30Z

HUT ke-680 Sidrap, Pj Gubernur Sulsel Resmikan Sejumlah  Proyek Strategis 



NB 1
9


NuansaBaru. ID, SIDRAP - Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang tahun 2024, suasananya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran berbarengan dengan tahapan pelaksanaan agenda nasional Pemilu 2024.    


Sebagai informasi, Hari Jadi Sidrap sejatinya diperingati tanggal 18 Februari setiap tahunnya. Namunm karena berbagai pertimbangan, khususnya terkait pemilu 2024 ini, kegiatan diundur pada hari Selasa, 20 Februari 2024.


Kendati demikian, tak mengurangi makna dan semaraknya puncak peringatan hari jadi daerah berjuluk "Bumi Nene' Mallomo" tersebut. 


Puncak peringatan Hari Jadi ke-680 Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) berlangsung di lapangan Kompleks Perkantoran SKPD Sidrap, Kelurahan Batulappa, Kecamatan Watangpulu, Selasa, (20/2/2024).


Dalam prosesi upacara puncak HUT ke-680 Sidenreng Rappang - seperti tahun-tahun sebelumnya - para undangan, pejabat dan hadirin terlihat mengenakan kostum adat.


Pemandangan itu memberikan kesan khas yang bernuansa budaya dan menyemarakkan puncak peringatan daerah yang dikenal sebagai salah satu lumbung pangan dan kantong telur Provinsi Sulawesi Selatan.  


Pada momentum peringatan HUT itu tampak hadir Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Bupati Sidrap H. Basra,  Pj Sekda Sidrap Muhammad Yusuf DM, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andiko Prihantoro, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, dan unsur forkopimda lainnya. 


Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel, H. Syahruddin Alrif, Pj. Sekretraris Daerah Prov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, para kepala OPD, para camat, kades/lurah dan hadirin lainnya. 


Baca juga berita terkait:


Inseminasi Buatan Indukan Sapi dan Tebar Benih Ikan Lengkapi Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap



NB 2


Penanaman Sukun dan Cabai
Warnai Peringatan HUT Sidrap  


Agenda utama yang menandai peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap, peresmian berbagai proyek oleh Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.  


Proyek-proyek tersebut yakni, perbaikan jalan bantuan Provinsi Sulsel yang terdiri dari ruas jalan Betao Riase-Tanatoro sepanjang 1.500 meter, poros Tanrutedong-Compong-Larompong 900 meter, Panreng-Waladeceng 555 meter, dan Pangkajene-Empagae 800 meter.


Selanjutnya, diresmikan juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duapitue, Pusat Layanan Usaha Terpadu Sidrap, Laboratorium Kesehatan Daerah dan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Mete.


Tak hanya itu, peringatan hari jadi daerah yang berjarak lebih-kurang 200-an kilometer di arah Utara Makassar ini juga dirangkaikan dengan penanaman sukun dan cabai di lahan sebelah timur Kompleks Perkantoran SKPD Sidrap.


Seterusnya, giat lain yang juga mewarnai hari jadi kabupaten yang dilintasi jalur Makassar-Manado itu - dilakukan inseminasi buatan (IB) dan pelayanan ternak di Kelurahan Batulappa, dan penebaran benih ikan mas dan ikan nila di lokasi Wisata Patommo, masih bagian dari wilayah Kecamatan Watangpulu. (*).



NB 3

Referensi: Bidhumas Diskominfo Sidrap

Penulis/Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update