Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pangdam XIV/Hasanuddin Ikuti Rapim TNI AD T.A 2024 yang Dipimpin Kasad

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:27 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T19:40:47Z

Gelar Rapim, Kasad Ingatkan Fungsi Utama TNI AD, Pertempuran dan Pembinaan Teritorial 



Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun pada Rapim TNI AD di Gedung Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Februari 2024. (Foto: Dok. Pendam XIV/Hsn)  


NuansaBaru.ID, JAKARTA - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Darat Tahun Anggaran 2024. Rapim tersebut sebagai tindaklanjut dari Rapim Kementerian Pertahanan 2024.

Rapim TNI-Polri 2024, dan Rapim TNI 2024 yang digelar pekan ini. Rapim TNI AD ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Dengan mengangkat tema, "TNI AD Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju".

Rapim TNI AD T.A 2024 itu digelar di Gedung Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan. Kamis (29/02/2024). Diikuti oleh ratusan Pejabat Utama TNI AD, para Pangkotama/Kabalakpus dan pejabat-pejabat TNI AD di jajaran satuan kewilayahan dari seluruh tanah air.  


Cuplikan kolase foto-foto, suasana Rapim TNI AD di Gedung Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto-foto: Dok. Pendam XIV/Hsn). 

Tingkat Kerpercayaan Mayarakat terhadap TNI di Posisi Pertama, Kasad Ingatkan Pertahankan Kepercayaan Publik itu

Pada kesempatan ini, Kasad mengingatkan jajarannya untuk bisa mempertahankan kepercayaan publik. Salah satu hasil survei terkait tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga R.I. Hasilnya, TNI berada di posisi pertama dengan nilai 91 persen versi Indikator Politik Indonesia periode 30 Desember 2023 - 6 Januari 2024.

Dengan demikian, Kasad mengajak untuk kembali harus mengingat fungsi utama TNI AD, yaitu pertempuran dan pembinaan teritorial. Kasad pun meminta anggota TNI AD tak lengah dengan setiap ancaman dengan tetap berpegang teguh terhadap fungsi utama TNI AD. (*).

Referensi: Pendam XIV/Hasanuddin
Penulis: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update