Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inseminasi Buatan Indukan Sapi dan Tebar Benih Ikan Lengkapi Rangkaian Hari Jadi ke-680 Sidrap

Selasa, 20 Februari 2024 | 20:32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-24T12:25:07Z



NB 1

NuansaBaru.ID, SIDRAP - Kehadiran Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bakhtiar Baharuddin untuk mengikuti puncak Peringatan Hari Jadi ke-680 Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), dinilai cukup bermakna. 


Betapa tidak, Bakhtiar Baharuddin tak hanya hadir mengikuti upacara seremonial peringatan HUT daerah ini. Pj Gubernur Sulsel justru melakukan sejumlah agenda kegiatan yang bersentuhan langsung denga masyarakat.


Diantaranya, pelayanan Inseminasi Buatan (IB) dan kesehatan ternak untuk indukan sapi yang akan dikembangbiakkan. Selain itu, Pj Gubernur juga melskukan penebaran benih ikan mas dan ikan nila.


Giat tersebut, dinilai melengkapi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang yang digelar, Selasa, (20/2/2024).


Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Sulsel didampingi Pj. Sekdaprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, dan Pj. Sekdakab Sidrap, Muhammad Yusuf DM.


Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel dan Pemkab Sidrap, dan unsur lainnya.


Baca juga berita terkait:


Puncak Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang Berlangsung Semarak 



NB 2


Pj Gubernur Kunjungi Lokasi 

Peternakan dan Kolam Ikan Warga


Pelayanan IB berlangsung di lokasi peternakan warga di Kelurahan Batulappa, Kecamatan Watangpulu. Sementara penebaran bibit ikan mas dan ikan nila di lokasi Taman Wisata Patommo. 


Sebelumnya, sesaat pasca puncak Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap, Pj Gubernur Sulsel juga telah melakukan penanaman sukun dan cabe di lahan sebelah timur kompleks Perkantoran SKPD Pemkab Sidrap.


Pj Gubupernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengungkapkan bahwa Pemprov Sulsel dan Pemkab Sidrap terus melakukan pengembangan peternakan melalui inseminasi buatan itu.  


"Termasuk peternakan kita melakukan inseminasi buatan secara gratis di seluruh Sulawesi Selatan, supaya 2-3 tahun ke depan bisa menghasilkan sapi yang besar," ungkapnya.


Seperti diketahui puncak Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap dilaksanakan di lapangan Kompleks Perkantoran SKPD Pemkab Sidrap. Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, mendampingi  Pj. Gubernur Sulsel dalam acara ini bersama unsur forkopimda dan undangan lainnya. 


Sebagai informasi, Hari Jadi Sidrap sebenarnya diperingati tanggal 18 Februari setiap tahunnya. Namun, karena berbagai pertimbangan, khususnya terkait pemilu 2024 ini, kegiatan diundur pada hari Selasa, 20 Februari 2024.


Referensi: Bidhumas Diskominfo Sidrap

Penulis/Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update