Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penjabat Sekda Sidrap Imbau Peserta KKN Unisan Berkolaborasi dengan Masyarakat

Senin, 15 Januari 2024 | 21:10 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T20:02:12Z

Pj Sekda Sidrap Muhammad Yusuf dan Rektor Unisan Sidrap Darmawati pasangkan jaket dan ID Card kepada perwakilan peserta sebagai tanda pelepasan KKN. (Foto: Diskominfo Sidrap).


NuansaBaru.ID, SIDRAP - Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf, SH., MKn., menghadiri pelepasan mahasiswa KKN tematik dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Ichsan (Unisan) Sidrap, Senin (15/1/2024).


Pj Sekda Sidap Muhammad Yusuf bersama Rektor Unisan, Dr. Darnawati, S.Pd., M.Si., memasangkan kartu identitas, jaket, dan topi kepada perwakilan peserta, yang menandai pelepasan. Acara berlangsung di Aula Kampus Unisan, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene Sidenreng.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Sidrap Muhammad Yusuf mengimbau peserta KKN bisa berkolaborasi dan membangun sinergi dengan masyarakat saat melaksanakan program-program kerjanya.

“Diharapkan untuk memperkuat kolaborasi dengan masyarakat, agar program kerja lebih maksimal dan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” pesan Yusuf.

Ia juga menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat bangga dengan para peserta KKN Unisan yang akan melaksanakan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.



Suasana pelepasan mahasiswa KKN Unisan Sidrap, Senin 15 Januari 2024. (Foto Diskominfo Sidrap). 

Peserta KKN Ditempatkan di 3 Desa 
dan Program MBKM di Instansi

Sementara Rektor Unisan Dr Darnawati menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Sidrap dalam pengembangan sektor pendidikan, salah satunya KKN tematik Unisan.

“Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak Penjabat Sekda Sidrap pàda momen pelepasan mahasiswa ini. Di mana peserta akan memperlihatkan keahlian, ilmu, dan bermakna bagi masyarakat,” ujarnya.

Dipaparkannya, jumlah peserta KKN tematik sebanyak 27 orang yang akan ditempatkan pada 3 desa di Kecamatan Pituriawa, tepatnya di Desa Otting, Desa Bulucenrana dan Desa Dongi. Sementara untuk program MBKM diikuti 78 peserta, ditempatkan di instansi-instansi pemerintah, BUMN dan lainnya.

“Total ada 105 peserta, mengikuti program selama tiga bulan,” jelasnya.

Darnawati menerangkan, hal itu sejalan dengan tema KKN tematik yakni, “Membangun Desa dan Lingkungan Berkelanjutan dengan Menerapkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (Ipteks)”. (*).

Penulis/Editor: M. BASIR

Hukum

×
Berita Terbaru Update