Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Sidrap dan Nyonya Sambut Kunker Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Daerah di Mapolres Sidrap

Rabu, 17 Januari 2024 | 16:58 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T10:42:44Z


 Kapolda Sulsel irjen Andi Rian R Djajadi dan Ketua Bahangkari Daerah Ny Dewwy Andi Rian di Mapolres Sidrap dalam nuansa adat dan Tarian Paddupa. Disambut Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dan Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah dan jajaran.(Foto: Humas Polres Sidrap/Azis).


Kutipan enjel penting arahan Kapolda Sulsel di hadapan personel Polres Sidrap. Diantaranya, bekerjalah secara ikhlas, jaga soliditas, bertawakkal kepada Tuhan YME dan ketahui apa yang disenangi masyarakat. Selain itu ditekankan juga ciptakan rasa aman dan nyaman, jangan lemah terkait penegakan hukum, jangan jadi momok di tengah masyarakat, pertahankan kepercayaan Polri dan seterusnya. (Redaksi). 


NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sudrao Ny. Siska Erwin Syah sambut kunjungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R.c jajadi, S.I.K., M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Dewwy Andi Rian di Mapolres Sidrap, Jl Bau Massepe No. 1 Kota Pangkajene Sidrap.

Penyambutan Kapolda Sulsel diawali dengan pengalungan bunga, Jajar Kehormatan dan tarian adat penyambutan. Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan oleh Forkopimda, Para PJU Polres Sidrap, serta Kapolsek Jajaran di Ruang Lobi
Mapolres Sidrap, Rabu, (17/1-2024).

Kapolda Sulsel dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sidrap atas dedikasi dan kerja keras dalam menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Sidrap.

"Bekerjalah secara ikhlas, jaga soliditas dan tanggung jawab sesuai dengan apa yang telah digariskan. Selebihnya kita bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. Insya Allah hasilnya akan berkah bagi kita, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap", ujar Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa, salah satu tugas Polri yaitu melayani masyarakat sehingga kita sebagai Polri harus mengetahui apa yang disenangi oleh masyarakat.

"Untuk itu perbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat, ciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat, jaga soliditas internal maupun eksternal. Harus ada ketegasan kebijakan organisasi, dan jangan lemah terkait penegakan hukum, " tegas Andi Rian.

"Saya berharap anggota Polri khususnya personil Polres Sidrap untuk tidak menjadi momok di tengah tengah masyarakat. Pertahankan kepercayaan Polri terhadap masyarakat yang sudah semakin meningkat". imbuhnya. 


Cuplikan gambar suasana penyambutan Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi dan Ketua Bhayangkari Daerah Ny Dewwy Andi Rian beserta para PJU Polda Sulsel di Mapolres Sidrap, Rabu 17 Januari 2024. (Foto: Humas Polres Sidrap/Azis)
 
Bangun Sinergitas yang Kuat Hadapi
Segala Potensi Tantangan


Lebib lanjut Kapolda Sulsel mengatakan, perihal masalah sosial, ekonomi, dan masalah politik di masyarakat sudah menjadi tanggung jawab Polri, sehingga Polri harus memahami permasalan tersebut.

"Kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, pasar murah yang telah dilaksanakan merupakan salah satu langkah menangani permasalah masyarakat. Selain itu hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah," kilahnya.

Irjen Andi Rian menekankan, dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri kedepankan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, yang mana selain memiliki tanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban juga memiliki peran penting dalam menstabilkan situasi politik dalam pemilu 2024.

"Kita perlu membangun sinergitas yang kuat antara anggota Polri untuk menghadapi segala potensi tantangan dan permasalahan yang mungkin muncul selama Pemilu. Selain itu, tingkatkan sinergitas melibatkan penguatan koordinasi dengan instansi terkait, termasuk TNI dan pemerintah daerah untuk memastikan keamanan dan ketertiban hingga Pemilu 2024 selesaim," cetusnya.

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update