Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sidrap dan 4 Kepala Daerah di Sulsel Raih Penghargaan Nasional Pelopor Kepemudaan

Minggu, 26 November 2023 | 10:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T03:21:26Z

Penghargaan berupa Satya Lencana Dharma AKMYU itu hanya Diraih 18 Daerah se-Indonesia



Mewakili Pemkab Sidrap, Sekda Sidrap H Basra terima Penghargaan Bupati Sidrap di puncak acara Bulan Bakti Karanba Taruna di Losari Makassar (Foto: Diskomjnfo Sidrap).

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Puncak acara Bulan Bakti Nasional Karang Taruna Tahun 2023 di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, amat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Sidrap dan sejumlah daerah lainnya yang mencatatkan prestasi serupa. 

Adalah Bupati Sidrap H Dollah Mando saat itu mendapatkan penghargaan tertinggi Satya Lencana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha Utama (AKMYU) pada puncak acara tersebut.

Puncak acara Bulan Bakti Nasional Karang Taruna 2023 di anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam (25/11-2023). Mengutip informasi dari sambutan Ketua Pengurus Karang Taruna (PKT) Prov Sulsel Harmansyah, bahwa kegiatan ini dihadiri para Pengurus Karang Taruna se-Indonesia.
.
Informasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sidrap menyebutkan, deretan prestasi terus ditorehkan Pemerintah Kabupaten Sidrap. Teranyar, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dianugerahi penghargaan ikon pelopor kepemudaan secara nasional tersebut.

Namun, Diskominfo tak menyebutkan torehan-torehan prestasi lainnya. Yang pasti, mewakili Bupati Sidrap, penghargaan tersebut diterima Sekretaris Kabupaten Dr. H. Basra.

Sekda Sidrap H Basra saat itu hadir atas nama Pemerintah Daerah Sidrap. Penerimaan penghargaan yang didapatkan Dollah Mando, berbarengan dengan 18 kepala daerah, termasuk gubernur se-Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan.

Khusus wilayah Provinsi wilayah Sulawesi Selatan, ada 4 bupati/walikota yang menerima penghargaan serupa. Keempatnya yakni, Walikota Makassar Dani Pomanto, Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang dan Bupati Jeneponto H. Ichksan Iskandar.



Rekaman gambar 4 kepala daerah di Sulsel yang meraih penghargaan pelopor kepemudaan 5versi Karang Taruna. (Foto: Diskominfo Sidrap).   

Bupati Sidrap Pesan Utamanya Pemuda selalu Berinovasi dan Buat Terobosan Baru  

Penyerahaan penghargaan Satya Lencana Mahatva Yodha tingkat nasional tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Karang Taruna Nasional Dr. Didik Mukrianto, didampingi Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional, Deden Sirajuddin.

"Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sidrap yang telah membantu pemerintah daerah dalam menyelaraskan program kepemudaan selama ini, " ungkap Basra usai menerima penghargaan tersebut. 

Dikatakannya, pemerintah daerah terus mendorong pemuda-pemudi Sidrap dan membuka ruang seluas-luasnya dalam membangun daerah, terutama kemajuan sumber daya manusia.

"Pemerintah kabupaten tidak henti-hentinya mendorong pemuda kita untuk terus berkreasi dan berkarya demi kemajuan Kabupaten Sidrap ke depan. Untuk itu, Bupati Sidrap berpesan kepada seluruh elemen masyarakat terutama pemuda kita agar selalu membuat inovasi dan terobosan baru membantu pemerintah membangun daerah kita ini," tandas Basra.  (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: M. BASIR  

Hukum

×
Berita Terbaru Update