Soft Opening TwoFive Adventure Park Digelar Pangdam Hasanuddin Harap Ikon Baru Makassar ini Dorong Pemulihan Ekonomi Sulsel



Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan juga disertai Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso berinteraksi serius dalam suasana Soft Opening TwoFive Adventure Park di Pantai Akkarena Makassar. (Foto: Pendam XIV/Hsn)


NuansaBaru.ID, MAKASSAR – Masyarakat Makassar dan  pengunjung dari daerah lainnya kini dimanjakan dengan 1 ikon pariwisata wah. Namanya, TwoFive Adventure Park. Lokasinya, cukup bernuansa alam rekreatif. Jelasnya, di Jalan Metro, tepatnya di Pantai Akkarena, Kota Makassar.


Kehadiran ikon baru Kota Metro Makassar ini ditandai dengan Soft Opening TwoFive Adventure Park yang bertempat di Pantai Akkarena, Kota Makassar. Senin, (27/11/2023).

Soft Opening dan atau peresmian destinasi 
yang terbilang khas ini diwarnai penandatannganan prasasti oleh Pj Gubernur Bachtiar Baharuddin, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moemponi Harso, S.H., M.H.

Selain itu, juga ikut mendatangani prasasti  Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K.  M.H, Dansat Brimob Polda Sulsel  Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K., M. Han dan penabat lainnya. Usai penendtanganan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita. 

Jelasnya, soft opening ini dihadiri Pj Gubernur Sulsel Dr H Bahtiar Baharuddin, unsur Forkopimda Sulsel dan unsur lainnya.
 
Untuk diketahui, wahana ini merupakan destinasi baru di Kota Makassar hasil inisiasi oleh TwoFive Adventure Park sebagai pelopor hiburan luar ruang. Yang mempertunjukkan berbagai tur petualangan, seperti pengalaman ATV 4×2 dan 4×4, gokart racing dan offroad, paintball, dan modern outbound.


Sambutan khusus Pangdam Pangdam XIV/Hasanuddin


Sesi foto bersama di lokasi ikon wisata baru Makassar itu. (Foto-foto: Pendam XIV/Hsn).   

Dikembangkan di di Toronto Kanada 1961 dan Jadi Wahana Olahraga Atasi Stres

Pangdam XIV/Hassnuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyambut baik kehadiran destinasi wisata ini. Dalam sambutannya, Mayjen Totok menuturkan bahwa dengan hadirnya wahana yang menyajikan berbagai hiburan petualang ini. 

Tentu saja, lanjut Pangdam, akan menjadi hal yang menarik bagi masyarakat Kota Makassar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah dan sebagai wadah sarana pariwisata.

“Harapan saya dengan adanya ini, bisa membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar dan juga meningkatkan khususnya ekonomi, karena orang ke sini pingin main di sini, tidur dan makan di sini, sehingga menambah perputaran ekonomi di Kota Makassar khusus dan juga Sulsel, ”terangnya.

Dalam kesempatan ini pula, mantan Danpusenarmed ini menyampaikan selintas mengenai sejarah singkat ATV yang dikembangkan pada tahun 1961 di Kota Toronto, Kanada. Selanjutnya berkembang sebagai wahana olahraga, serta cara untuk mengatasi stres.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan berkah dan olahraga ini bisa familiar, bisa dikenalkan kepada seluruh masyarakat, sehingga ini bukan kegiatan yang aneh, tapi menjadi suatu kebiasaan dan menjadi sarana olahraga di masyarakat,” harap Mayjen Totok.

Referensi: Pendam XIV/Hsn
Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :