Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Spiritual dan Sambut HUT ke-78 TNI, Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Doa Bersama Serentak secara Virtual di Tiga Provinsi

Selasa, 03 Oktober 2023 | 09:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-04T06:19:37Z


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso jelas HUT ke-78 TNI, pimpin doa bersama di Makodam diikuti serentak secara virtual di 3 provinsi wilayah Kodam. (Foto: Pendam XIV/Hsn). 

NuansaBaru,ID, MAKASSAR – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Tahun 2023, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin kegiatan doa bersama secara serentak, yang diikuti oleh para prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin. Senin, (2/10-2023).

Doa bersama yang digelar ini, merupakan bentuk permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar seluruh prajurit dan PNS khususnya yang berada di wilayah teritoral Kodam XIV/Hasanuddin diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Doa bersaman ini sekaligus sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia TNI ke-78 dengan harapan rangkaian kegiatan perayaan HUT dapat berjalan dengan lancar.



Ini para PJU dan prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin ikuti doa bersama serentak yang dipimpin Pangdam Hasanauddin (Foto: Pendam/Hsn) 


Agar para Prajurit TNI dan PNS Mampu Jadi yang Terbaik Bantu Kesulitan Rakyat

Untuk di Makodam sendiri, kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat, bagi yang beragama Islam digelar di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, kemudian bagi umat Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Toraja Jemaat Satria Kasih Yonif Raider 700/WYC dan bagi umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Giri Natha Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Selain itu, doa bersama ini juga dilaksanakan secara serentak yang diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kodam di wilayah masing-masing, meliputi wilayah Korem 141/Tp, Korem 142/Tatag dan Korem 143/HO.

Meskipun digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan harapan agar ke depannya para Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin mampu menjadi yang terbaik dan dapat membantu kesulitan rakyat.

Terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Pemilu 2024, diharapkan TNI mampu berperan dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu dengan mewujudkan Pemilu 2024 yang luber, jurdil, aman dan damai.

Referensi: Pendam XIV/Hsn
Editor: SUCI SRI WAAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update