Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Hari Jadi Humas Polri ke-72, Bidhumas Polda Sulsel dan Polres Jajaran Tanam 4.545 Bibit Pohon

Jumat, 13 Oktober 2023 | 16:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-13T09:17:52Z


Gambar 1. Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana secara simbolis di Lahan Brimob Po,da Sulsel Paccerakang Daya Makassar, lakukan penanaman pohon serentak Polda Sulsel dan Polres Jajaran. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


NuansaBaru.ID , MAKASSAR - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sulsel dan Polres Jajaran melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman 4.545 bibit pohon dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Humas Polri tahun 2023.

Penanaman tersebut secara simbolis dilakukan Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana di kawasan Lahan Brimob Polda Sulsel Jalan Paccerakkang Daya, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar,Jumat, (13/10-2023).

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan itu berupa pohon ketapang, jambu kristal, jeruk, daun salam dan rambutan


Gambar 2.



Gambar 3.

Keterangan: Gambar 2 dan Gambar 3, suasana sesi foto bersama di lokasi penanaman pohon. (Foto-foto: Bidhumas Polda Sulsel


Langkah Nyata Polri dalam Upaya
Peduli Lingkungan dan Penghijauan


Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, kegiatan menanam 4.545 pohon oleh Bidhumas Polda Sulsel dan Polres Jajaran itu dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72.

“Selain itu, dengan menanam pohon, ini merupakan salah bentuk warisan bagi anak cucu kita nanti ” ujarnya.

Dikatakan juga, kegiatan ini, sebagai langkah nyata Polri dalam upaya peduli lingkungan dan penghijauan di daerah kering saat musim kemarau ekstrim yang melanda atau pemanasan global.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, lahan Polda Sulsel ini nantinya, bisa hijau dipenuhi tanaman,” tuturnya.

Kabidhumas pun berharap kegiatan ini dapat diagendakan berkesinambungan, tidak hanya pada saat momen tertentu saja. (*)

Referensi: Bidhumas Polda Sulsel
Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Hukum

×
Berita Terbaru Update