Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akan Dilakukan Penegakan Hukum Tegas ke Pelaku Kriminal, namun Didahului Pembinaan dan Penyelesaian secara Kekeluargaan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-28T02:42:31Z

Ini, Pesan Kapolres Sidrap dalam Safari Jumat Terakhir Oktober 2023 di Masjid Al-Ikhlas Timorengpanua Sidrap



Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dalam
 kegiatan lain (Foto: Dok. Polres Sidrap)

NuansaBaru.ID, TIMORENGPANUA SIDRAP
Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang (Kapolres Sidrap) AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H  lebih awal menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena dapat diterima bersama personel di tengah-tengah masyarakat. Dengan maksud, untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Pemerintah daerah, Polri dan TNI tidak bisa bekerja menjaga keamanan dan mensejahterakan rakyat jika tidak ada dukungan penuh dari elemen masyarakat. Maka dari itu saya harap kita selalu bersinergi dalam menjaga harkamtibmas supaya tetap kondusif, " pesannya.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap dalam pelaksanaan Safari Sholat Jumat di Masjid Al-Ikhlas, Timorengpanua, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Jumat, (27/10-2023). 

Dalam rangkaian Jumat-an bersama dan silaturahmi rutin tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Sidrap Kompol M. Akib, Kapolsek Pancarijang Kompol Nano, S.H dan para PJU Polres Sidrap.


Arahan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dalam Safari Jumat di Masjid Al Ikhlas Timorengpanua Sidrap (Foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis). 

Dengan Situasi Aman dan Kondusif, 
Semua Lini akan Berjalan dengan Baik

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Syah kemudian mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi atau pemilihan umum (pemilu).

"Untuk itu dihimbau kepada warga masyarakat sekalian untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pemilu dapat berjalan aman, damai dan kondusif," imbaunya.

Dengan situasi yang aman dan kondusif, imbuhnya, maka di semua lini akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama dalam pembangunan bangsa dan negara. 

Pada bagian akhir sambutannya, Kapolres Sidrap menyampaikan statemen singkat tapi tegas tentang tugas dan fungsi kepolisian. Namun, masih dalam nuansa persuasif. 

"Polres Sidrap akan melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku kriminal, namun sebelumnya akan terlebih dahulu dilakukan pembinaan dan mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan, " tegas sosok 01 di Polres Sidrap itu.

Usai salat Jumat bersama secara berjamaah, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyerahkan bantuan sejumlah Kitab Suci Alqur'an kepada Pengurus Masjid Al-Ikhlas Timorengpanua. Dengan harapan kitabullah tersebut dapat dimanfaatkan jamaah yang datang memakmurkan masjid. (*)

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update